Sinergitas Bhabinkmatibmas dan Babinsa Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

oleh

MENYUKE – TNI-Polri memiliki tugas pokok masing-masing, namun dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sinergitas antara Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo dan Babinsa Koramil 10 Menyuke Serda Ruan Uan bersama Babinsa lainnya, sinergitas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya di Wilayah Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak. Jumat (13/12/2018).

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada kominikasi yang baik, Sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

“Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera”, ungkap Bripka Ewaldus Leo.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.

“Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di Desa binaan,” pungkasnya.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *