Heriadi : PAUD Agar Tingkatkan Mutu

oleh

NGABANG – Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi meminta agar instansi yang terkait meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Landak, karena kedudukan PAUD sangat penting dalam menyiapkan kemampuan dasar anak yang mempengaruhi kemampuan di tahap kehidupan selanjutnya, sehingga diupayakan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD.

Hal tersebut disampaikannya ketika melantik Bunda PAUD desa  se-Kabupaten Landak, di Ngabang, Kamis (18/10/2018).

Turut hadir dalam pengukuhan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Landak Maria Lestari Heriadi, Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Landak, Camat se-Kabupaten Landak, Bunda Paud Kecamatan, Manager Wahana Visi Indonesia area Program Kabupaten Landak, Ketua IGTKI Kab. Landak, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Landak, Kades se-Kabupaten Landak. Serta Bunda PAUD Desa se-Kabupaten Landak.

Usai dikukuhkan, seluruh Bunda PAUD diminta Heriadi melaksanakan tugas dengan baik dan menjadi motivasi bagi masyarakat. Sehingga keberadaan Bunda PAUD benar-benar membawa manfaat yang luar biasa untuk masyarakat.

“Saya sampaikan untuk ibu-ibu yang baru dikukuhkan dapat melaksanakan fungsi dan perannya dalam mengelola PAUD yang ada di desa sehingga semakin bermutu.” ujar Heriadi.

Selain itu Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, Bunda PAUD Kecamatan maupun desa, Supaya benar-benar melakukan pembinaan terhadap PAUD.

Sehingga program pemerintah dapat terlaksanakan dengan baik. Lembaga PAUD yang belum memiliki nomor pokok sekolah nasional (NSPN) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar Bunda PAUD mengingatkan pengelola PAUD di wilayahnya untuk segera mengusulkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di bidang PAUD dan PNF dengan mengikuti aturan yang berlaku.

“Bunda PAUD baik Kabupaten, Kecamatan maupun Desa juga bisa bekerja sama membuat program kerja untuk memaksimalkan fungsi dan peran bunda PAUD sehingga bersinergi antara peran pemerintah dan masyarakat.” pesan Heriadi.

Pada kesempatan itu Heriadi juga menyerahkan penghargaan kepada Kecamatan Jelimpo, Kecamatan Sompak dan Kecamatan Sengah Temila atas prestasi yang telah dicapai dengan menuntaskan program satu desa satu PAUD.

Terkait ini, Heriadi mendorong agar Kecamatan yang belum memenuhi program satu desa satu PAUD, agar bersama-sama memikirkan dan bagaimana memecahkan masalah ini, sehingga se-Kabupaten Landak bisa terwujud program Kecamatan yang setiap desanya ada PAUD.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *