4 Pilar Desa Tebedak Kompak Deklarasikan Siap Dukung Pemilu 2019

oleh

NGABANG – Rabu (24/10/18), bertempat di Kantor Desa Tebedak Kecamatan Ngabang elemen 4 Pilar Desa deklarasikan diri siap dukung Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Deklarasi tersebut diucapkan bersama oleh Kades Tebedak Ideng, Bhabinkamtibmas Polri Brigpol Suprayitno, Babinsa TNI Sertu Solehan dan Bapulbaket Polri Brigpol Bayu Friatna.

” Sekarang elemen Tiga Pilar sudah berubah menjadi Empat Pilar dengan bertambahnya Bapulbaket Polri, semoga Pileg dan Pilpres tahun 2019 kedepan dapat berjalan damai” harap Ideng.

Munculnya Bapulbaket Polri sebagai pilar tambahan ada suatu hal yang baru dan masih asing didengar oleh masyarakat. Bapulbaket Polri sendiri merupakan singkatan dari Bintara Pengumpul Bahan Keterangan Polri yang berasal dari satuan Intelijen Keamanan Polri.

Tujuan keberadaan Bapulbaket ialah sebagai pendeteksi dini dan peringatan dini segala bentuk kerawanan keamanan ditingkat Desa sekaligus menunjang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

” keberadaan Bapulbaket sebagai pilar tambahan disini, bertugas sebagai early warning dan early detection dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif ditingkat Desa,  dan juga sekaligus menjadi penunjang pelaksanaan Pileg dan Pilres tahun 2019 menuju pemilu yang sejuk, aman dan damai ” ungkap Bayu.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *