Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Sambangi Pelajar

oleh

MENYUKE – Upaya meminimalisir kenakalan remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo melaksanakan sambang dan himbauan bahaya narkoba kepada pelajar siswa dan siswi SMU Negeri 1 Banyuke Hulu di Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Rabu (24/10/2018).

Maksud dari pelaksanaan kegiatan sambang dan himbauan ini adalah untuk menyampaikan kepada remaja tentang bahayanya narkoba serta dampak buruk yang diakibatkannya, Sehingga remaja dapat mengetahui dan menjahui Narkoba.

Masalah tentang penyalahgunaan narkoba telah diatur pemerintah yang tertuang dalam UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika yang didalamnya telah mengatur masalah narkotika baik pengguna, pemakai, pengedar dan yang memproduksi Narkotika.

“Saya mengharapkan kalian sebagai generasi muda penerus bangsa dapat menjauhi dan terhindar dari narkoba karena hal tersebut dapat merusak kesehatan dan menyebabkan kematian serta ada ancaman hukuman pidana,” ucap Bripka Ewaldus Leo.

Selain itu Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pelajar SMU Negeri 1 Banyuke Hulu, bagi yang menggunakan kendaraan bermotor agar memakirkan kendaraanya dilokasi garasi sekolah, jika diluar garasi sekolah sangat rawan pencurian kendaraan bermotor.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU mengharapkan, sebagai generasi muda dapat menjadi contoh tauladan yang baik bagi lingkungan sekitar dan keluarganya.

“Karena hal sekecil apapun yang kita lakukan dapat memberi kesan kepada orang lain,” ucap Kapolsek.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *