Ops Gaktibplin Dadakan, Kagetkan Personil Polsek Ngaban

oleh

NGABANG – Pagi tadi Kamis (25/10/18) usai pelaksanaan apel, secara mendadak Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung SH MH lakukan ops Penegakan Penertiban dan Kedisiplinan ( Gaktibplin ) terhadap anggotanya dengan didampingi unit Provos Polsek.

Ops Gaktibplin yang digelar secara mendadak, bertujuan selain ingin mengetahui tingkat kesiapan anggota terkait kedisiplinan sekaligus mengingatkan batasan batasan agar tidak menabrak rambu rambu aturan di Kepolisian Republik Indonesia.

Pada pelaksanaannya ops gaktibplin fokus pada pemeriksaan terhadap sikap tampang, aturan gampol dan atributnya serta kelengkapan surat kendaraan baik kendaraan dinas maupun pribadi.

“Polisi itu publik figur, senantiasa jadi bagian tranding topik dalam masyarakat. Jadi kalo mau tranding topik nya bagus maka Polisi nya sendiri harus bagus. Bukan hanya dari segi penampilan, namun tingkat kedisiplinan dan tingkah laku dikehidupan sehari – hari juga mesti bisa diteladani masyarakat ” tegas Sinung.

Dari hasil pemeriksaan hanya ditemukan pelanggaran kecil seperti rambut yang mulai panjang dan kurang rapi serta beberapa kendaraan dinas yang terlihat kotor sehingga mendapatkan teguran langsung oleh Kapolsek.

“Walau hanya ditemukan pelanggaran kecil, saya berharap agar seluruh personil Polsek Ngabang lebih memperbaiki diri, lebih mawas diri dan tau menjaga etika agar tidak terlibat dalam pelanggaran disiplin, kode etik Kepolisian maupun tindak pidana umum, ” pesannya usai pemeriksaan.

Menurut Sinung rencana nya kegiatan seperti ini akan digelar kembali tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Supaya kesiapan anggota tidak hanya pada saat Gaktibplin saja namun selalu siap kapan dan dimana saja.

Penulis : Bayu
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *