Landak Bisa Nikmati BBM Satu Harga

oleh

SERIMBU – Kini giliran masyarakat Kabupaten Landak akan menikmati BBM satu harga, setelah diresmikannya Lembaga Penyalur BBM satu harga SPBKB Sepangah 30.3.1.019,Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Kamis (01/11/ 2018), yang dihadiri Sekretaris Dirjen Migas Djoko Siswanto, Sekretaris Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas Mohammad Hidayat, Presiden Direktur AKR Haryanto Adikoesoemo. Muspika Air Besar, tokoh adat setempat, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada masyarakat Air Besar Desa Sepangah atas diresmikannya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (SPKB). “Masyarakat disini sudah lama mendambakan pemenuhan kebutuhan minyak yang semakin berkualitas, sehingga tidak perlu lagi ke Ngabang untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM), ini juga untuk mengatasi antrean panjang pemenuhan keperluan BBM seperti yang selama ini kita lihat.” ujar Heriadi.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap hadirnya SPKB agar bisa memberikan pelayanan maksimal dan terbaik kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan BBM dan juga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat khususnya Kecamatan Air Besar karena dapat menyerap tenaga kerja dan peluang usaha bagi masyarakat.

“Jangan sampai BBM satu harga ini disalahgunakan, karena ini hadir untuk mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat terhadap akses mendapatkan BBM dengan harga sama seperti di daerah lain.” tegas Heriadi.

Seketaris Dirjen Migas Djoko Siswanto menambahkan, melalui program BBM Satu Harga, pemerintah bersama PT Pertamina (Persero) dan AKR berkomitmen untuk terus menambah jumlah lembaga penyalur di seluruh Indonesia. Hingga 2018, AKR rencananya akan membangun tujuh lembaga penyalur BBM Satu Harga, yaitu lima di Kalimantan dan dua di Lampung.

Untuk wilayah Kalimantan, sudah diresmikan di Sanggau dan Landak, lembaga penyalur BBM akan didirikan di Bengkayang, Ketapang, Sintang dan Melawi. Diterangkan Siswanto bahwa program ini merupakan salah satu agenda prioritas pemerintahan Jokowi-JK yang termasuk dalam Nawacita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *