Muspika Menyuke Pantau Langsung Pemilihan Kepala Desa Darit

oleh

MENYUKE – Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu bersama anggota melaksanakan pengamanan pemilihan Kepala Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Rabu (31/10/2018).

Pemilihan kepala Desa Darit dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Oktober 2018 Pukul 08.00 Wib di Kantor Desa Darit Kecamatan Menyuke.

Untuk Kecamatan Menyuke hanya satu Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, dikarenakan Kepala Desa yang lama mengundurkan diri karena ikut sebagai Calon Legislatif Provinsi.
Adapun nama Calon Kepala Desa Darit sebanyak lima orang yaitu Jamen, Dechie Christon, Lando, Krisbiantoro dan Arel Nica Pihi yang kesemua adalah warga Desa Darit.

Camat Menyuke Thomas Aquinas, S.Sos, Danramil 10 Menyuke Kapten Sudiweko, dan Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok saribu berserta anggota melaksanakan pengamanan, pengawasan dan pemantauan pada saat pelaksanaan pencoblosan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Menyuke mengharapkan kepada warga masyarakat yang mempunyai hak pilih agar digunakan, Kapolsek juga mengumpulkan panitia penyelenggara Pilkades dan memberikan penekanan terhadap panitia agar melakukan pemikihan secara adil dan hindari kecurangan-kecurangan pelaksanaan Pilkades sehingga pemilihan dapat berjalan aman,tertib,lancar dan tidak ada gaungguan apapun.

Jumlah pemilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Darit yang menggunakan hak pilih sebanyak 124 orang, mekanisme pemilihan Kepala Desa dilaksanakan sebanyak dua kali putaran, sebab putaran pertama mencari tiga terpilih dengan suara terbanyak dan menggugurkan dua calon.

Kemudian dilaksanakan lagi pemilihan pada putaran kedua dengan menyisakan tiga calon Kepala Desa untuk diambil suara terbanyak, sehingga pada pemilhan yang kedua dengan jumlah pemilih 124 orang dengan suara sah sebanyak 123 dan tidak sah sebanyak 1 suara.

Adapun yang memperoleh suara terbanyak dan terpilih sebagai kepala Desa Darit yang Baru adalah Krisbiantoro memperoleh suara sebanyak 44 suara, kemudian disusul Dechie mendapat 40 suara serta Jamen mendapat 39 suara.

Kegiatan pemilihan Kepala Desa berakhir dengan sukses, Personil Polsek Menyuke dan Anggota Koramil 10 Menyuke melaksanakan pengamanan dan selama kegiatan berjalan aman dan tertib.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *