Santri Nurul Islam Dibekali IT

oleh

NGABANG – Majelis Pesantren Indonesia menggandeng Kominfo RI dengan sub bidang BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) menyelenggarakan sosialisasi tentang teknologi informasi dan komunikasi di beberapa daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan sosialisasi tersebut mengusung tema Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Guna Menunjang Pembangunan Redesain USO.

Pondok pesantren Nurul Islam yang terletak di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut dengan sasaran utama adalah para santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sebuah gagasan dan pola pikir kepada masyarakat daerah bahwa perkembangan teknologi dan informasi sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan ekonomi masyarakat jika digunakan dengan bijak dan cerdas.

Diharapkan pasca kegiatan tersebut para santri dan masyarakat menjadi terpacu dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan taraf dan kualitas hidup untuk menjadi lebih baik lagi.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 250 peserta dari santri pondok pesantren dan masyarakat sekitar tersebut menghadirkan beberapa narasumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing. Dr. Ir. Sudjatmogo, M. Sc membahas pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, juga ada pelaku bisnis sekaligus Konsultan Yayasan Santripreneur Indonesia, KRT. Noor Wahjudi, SIP, yang membahas tentang pemanfaatan IT dalam membangun bisnis.

Dr. Mohamad Sobirin, M. Hum (Majelis Pesantren Indonesia), akan membahas tentang kesiapan pondok pesantren dalam pemanfaatan IT.

Sosialisasi dimulai pukul 13.00 wib, Kamis (01/11/18), di Gedung SMA Takhassus Alqur’an, Pondok Pesantren Nurul Islam.

Acara tersebut turut mengundang Bupati Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Landak, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak, Kapolsek Ngabang, Camat Ngabang, Kepala Desa Hilir Tengah dan para ustadz pondok pesantren.

Acara dibuka dengan penampilan hadroh dari pondok pesantren lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta sambutan dari Ketua Yayasan Nurul Islam, dan Bupati Kabupaten Landak.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *