Acara Robo-Robo di Karangan Diamankan Polsek Mempawah Hulu

oleh

MEMPAWAH HULU– Rabu, (07/11/08) jam 08.30 wib bertempat di rumah adat Melayu Desa Karangan telah berlangsung gelar budaya Robo -robo tahun 2018.

dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Mempawah Hulu, ketua MABM, ketua DAD Mempawah Hulu, kades karangan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat muslim desa karangan yg berjumlah -+ 700 orang.

Acara diawali Sambutan dari ketua panitia Meta Yoga Arian dalam sambutanya
menyampaikan terima kasih kepada undangan yang telah hadir. Kegiatan gelar budaya robo-robo ini dilaksanakan bertepatan dengan 30 safar 1440 H atau pada hari rabu terakhir dibulan shafar.

“Kami berterimakasih Kegiatan ini dapat terselenggara atas dukungan dan partisipasi masyarakat desa karangan dan sumbangsih oleh para donatur. Harapan kami agar kegiatan robo-robo ini teraksana setiap tahunnya, ” ucapnya.

Selanjutnya sambutan ketua MABM Kecamatan Mempawah Hulu Bapak Syarif M.Noor mengucap  terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi mensukseskan gelar budaya robo-robo dan juga kepada panitia yang sudah susah payah melaksanakan kegiatan ini.

“Agar budaya robo-robo ini tidak hilang ditelan jaman, budaya yang harus kita lestarikan, ” pintanya.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda. Zulianto yang diberikan kesempatan memberikan kata sambutan juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat desa karangan dan panitia yang telah mensukseskan kegiatan robo-robo.

Selain itu Kapolsek tidak lupa menyampaikan Pesan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat yang hadir.

“Kami menghimbau masyarakat agar lebih cerdas bersosial media, tidak menyebarkan berita hoax dan tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang terutama kasus penculikan karena ini sangat berdampak negatif dalam kehidupan sehari-hari, ” pesan Ipda.Zulianto

Sambutan Camat yang diwakili oleh Sekcam bapak Agustinus Itas. Dalam sambutannya menyampaikan
gelar budaya robo-robo ini telah berlangsung semenjak dahulu, yang dahulunya lokasinya di hutan setabi dan sekarang berkembang di rumah adat melayu desa karangan. Sekcam berharap kegiatan ini berlangsung setiap tahunnya dan tidak kalah dengan kabupaten mempawah.

Terakir Sambutan dari kades karangan sekaligus membuka acara.
Dalam sambutannya menyampaikan
terima kasih kepada muspika yang telah mendukung gelar budaya robo-robo.

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangsih hingga lerselenggaranya kegiatan robo-robo terima kasih kepada seluruh masyarakat muslim desa karangan yang telah berpartisipasi  dan telah melestarikan kegiatan robo-robo.” ucapnya

Setelah kegiatan robo robo dilaksanakan acara makan makan dan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan dari lomba makan krupuk, menyanyi, panjat pinang serta lomba dayung sampan.

“saya di acara robo robo ini menurunkan 6 personel untuk melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan guna terselenggaranya acara dengan tertib aman dan lancar” pungkas Kapolsek.

Penulis  : Dens
Editor One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *