Pegang Teguh Semangat Bushido, Karolin Lantik Kepengurusan FORKI Kota Singkawang

oleh

SINGKAWANG –    Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalbar Karolin Margret Natasa,  Sabtu (10/11/18), siang melantik kepengurusan FORKI Kota Singkawang periode 2018-2023.

Pelantikan ini dihadiri Walikota Singkawang,  Forkopimda Singkawang, Kepala OPD Kota Singkawang, Ketua INKAI Kalbar, Ketua dan Pengurus Cabang FORKI Kota Singkawang, dan atlit Kejuaraan Karate tingkat Sekolah dan Umum Tahun 2018 se Kota Singkawang.

Pada kesempatan berbahagia itu,  Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka secara resmi Kejuraan Karate Tingkat Sekolah dan Umum Kota Singkawang tahun 2018 ditandai dengan pemukulan gong.

Selaku  Ketua Umum FORKI Kalbar Karolin Margret Natasa mengucapkan selamat kepada pengurus semoga dengan dilantiknya kepengurusan FORKI Kota Singkawang kedepannya akan membawa dampak yang positif bagi kemajuan prestasi Karate di Kota Singkawang maupun di Kalimantan Barat secara umum.

“Mari kita sama-sama besinergi membangun  sistem yang lebih baik untuk menghasilkan atlit yang lebih baik, pelatih yang lebih baik, wasit yang lebih baik dan tentunya SDM Pengurus yang lebih baik sehingga nantinya akan bermuara pada prestasi karate Kalbar yang
lebih baik, ” harap Bupati Landak ini.

Bupati terbaik se Kalimantan tahun 2017  ini melihat  bahwa organisasi Karate merupakan organisasi yang unik. Berbagai perguruan dan berbagai aliran ada didalamnya dengan berbagai kepentingan.

Namun Karolin berharap dan mengajak mari hilangkan sekat-sekat tersebut, dan mari kita satukan visi untuk kemajuan Karate Kalbar.

“Tantangan kita kedepan cukup berat, setelah PON yang lalu di Jawa Barat kita gagal dalam mempersembahkan medali.Mampukah kita mengulang prestasi medali pada PON sebelumnya di Riau ??? Atau kita malah bisa mengukir prestasi. Jawabanya berpulang kepada kita semua selaku insan karate, pengurus,  pelatih, wasit maupun atlit, ” tanya mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Ketua Pemuda Katolik RI ini juga mengatakan dalam Karate sendiri kita mengenal apa yang dinamakan Bushido, yang harus kita pegang teguh.
Dengan semangat Bushido, seorang Karateka tidak akan mudah menyerah dengan keadaan, akan tahan dengan segala cobaan, dengan tetap mengacu pada Keluhuran Budi.

“Untuk itulah disini saya menghimbau kepada seluruh Karateka, Pegang Teguh Semangat Bushido, jangan mudah menyerah, hingga kalian berhasil meraih prestasi gemilang, karena di tangan kalianlah nantinya KARATE AKAN TERUS BERKEMBANG MARI KITA BUKTIKAN BAHWA “JALAN DI DEPAN ADALAH MILIK KITA.” kata Karolin memberi semangat.

Penulis: hi74
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *