Semangat Pahlawan di Dadaku

oleh

KUBU RAYA – Kodam XIITanjungpura gelar upacara memperingati Hari Pahlawan ke – 73 di Lapangan Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Ali Anyang, No.1, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Irdam XII/Tpr, Kolonel Kav. M. Zulkifli, S.I.P., M.M.,di ikuti seluruh prajurit dan PNS jajaran Garnizun Pontianak. Sabtu ( 10/11/2018).

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang di bacakan oleh Irdam XII/Tpr Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P., M.M., mengatakan, bahwa tema pada peringatan Hari Pahlawan ke – 73  ini diambil atas dasar pentingnya generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan  keterampilan di bidangnya. “Setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bangsa dan Negara”. Ujar Irdam XII/Tpr.

Selain itu juga menyampaikan bahwa Prosesi Peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh Pelosok Tanah Air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di Luar Negeri, seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai – nilai Kepahlawanan, mempertebal Rasa Cinta Tanah Air dan meneguhkan semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara dihati Sanubari Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Irdam XII/Tpr mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat dengan makna, bukan hanya sebagai Prosesi namun Subtansi, setiap Peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam Implementasi terhadap Nilai – nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari – hari, kata Irdam XII/Tpr.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat Pahlawan di Dada, torehkan Prestasi yang membawa harum nama Bangsa dan Negara, jaga selalu Persatuan dan Kesatuan dalam jalinan Toleransi dan Kesetiakawanan Sosial, semoga semangat Pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita. Pungkas Irdam XII/Tpr mengakhiri amanat.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *