Musim Penghujan Ancam Warga, Kapolsek Menjalin Berikan Himbauan

oleh

MENJALIN – Kapolsek Menjalin menggunakan perahu sampan di lokasi banjir Dusun Maria Desa Re’es Kecamatan Menjalin.

Curah hujan dengan intensitas tinggi, yang terjadi selama musim penghujan sejak bulan september sampai dengan saat ini  menjelang akhir tahun 2018 di beberapa  sejumlah wilayah yang ada di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak Kalimantan Barat.

Pada beberapa hari terkahir hingga hari ini, Kamis (06/12) diketahui terdapat beberapa pemukiman warga yang tergenang air dikarenakan meningkatnya debit air sungai akibat tingginya intensitas curah hujan si musim penghujan saat ini.

Kunjungan Kapolsek Di Lokasi Titik Genangan Air yang ada di Dusun Maria Desa Re’es

Kapolsek beserta Anggota Polsek Menjalin yang rutin melakukan patroli dialogis dengan menyambangi dan mendatangi lokasi banjir yang menggenangi kawasan pemukiman warga dataran rendah seperti Dusun Maria Desa Re’es dan Dusun Mensio Desa Menjalin.

“Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan selama musim penghujan tahun 2018 saat ini terdapat beberapa peristiwa yang terjadi yaitu angin puting beliung di dusun mensio Desa Menjalin, tanah lonsor yang merusak fasilitas jalan umum di Dusun Ganye Desa Menjalin, Pohon Tumbang yang menimpa tiang listrik sehingga putusnya arus listrik, dan banjir yang menggenangi fasilitas jalan umum dan beberapa rumah warga yang telah kami lakukan pendataan,” tutur Teguh.

“Dari beberapa peristiwa yang telah kami  datakan saat ini terkait musim penghujan tahun ini, kita ketahui bersama dapat mengganggu kelancaran aktifitas kegiatan masyarakat dan dapat menimbulkan kerugian yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Menjalin dan sekitar yang terkena musibah,” imbuhnya.

“Semoga selama musim penghujan yang terjadi di tahun ini, tidak memberikan ancaman bencana atau musibah bagi warga Kec. Menjalin Kab. Landak,  dengan harapan kita bersama, yaitu tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materi.” harap Kapolsek dan Masyarakat Kecamatan Menjalin.

Penulis :  Oktavianto
Editorl:One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *