Polsek Menyuke Patroli Pasca Banjir di Kecamatan Menyuke

oleh

MENYUKE – Luapan Sungai Banyuke di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak mulai surut, Kepolisian Sektor (Polsek) Menyuke Polres Landak berpatroli di sejumlah daerah terdampak, di antaranya di Pasar Darit dan Desa Angsang.

“Jangan sampai situasi ini dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab dengan mencuri harta benda korban banjir,” kata Brigadir. Polinus, Kamis (06/12/2018).

Menurut Polinus, patroli sebagai wujud kepedulian anggota Polri terhadap mereka yang terdampak banjir, Polisi siap membantu warga yang membutuhkan.

“Jika ada kejadian pencurian ataupun hal-hal yang bersifat tindak pidana, segera laporkan kepada kami, akan segera kami tindaklanjuti,” tegasnya.

Patroli yang dilaksanakannya anggota Polsek Menyuke dengan maksud meninjau lokasi kebanjiran sekaligus memverikan himbauan kamtibmas serta melihat rumah-rumah warga yang dilanda pasca banjir.

“Sengaja kami dari Polsek Menyuke siang hari ini mengelar patroli hunting ke lokasi rawan banjir dan untuk mengawal rute patroli hari ini yakni Desa Darit dan selanjutnya akan dilanjutkan ke Desa Angsang, ” ujar Brigadir. Polinus.

Lanjutnya Polinus, Setelah pihaknya melihat kelokasi banjir yang terjadi akibat hujan semalam, pihaknya memprediksi ketinggian banjir mencapai 30-50 cm, sebelumnya dipasar darit air mencapai ketinggian 1-1,5 Meter.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu selalu memerintahkan kepada petugas piket agar selalu memantau dan mengendalikan Unit Patrolinya untuk tetap melaksanakan Giat Patroli yang ditingkatkan.

Pemantauan khususnya dilakukan pada siang maupun malam hari, apalagi musim hujan seperti sekarang ini, untuk diprioritaskan ke lokasi yang menjadi daerah rawan banjir dan kejahatan.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *