Bhabinkamtibmas Hadiri Pelantikan DAD Kecamatan Banyuke Hulu Periode 2018-2023

oleh

MENYUKE – Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo menghadiri Pelantikan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) periode 2018-2023 serta pengukuhan kepengurusan itu dilantik oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak Heri Saman, SH, MH di Dusun Medang Desa Padang Pio Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Jum’ at (07/12/2018).

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DAD Banyuke Hulu di hadiri Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak Heri Saman, SH, MH bersama rombongan, Ketua Dewan Adat terpilih Acen bersama pengurus, Camat Banyuke Hulu Konyis, SH berserta Ketua TP PKK Kecamatan Banyuke Hulu, Kapolsek Menyuke diwakilkan Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo, Kepala Desa Se-Kecamatan Banyuke Hulu, Temanggung se-Kecamatan Banyuke Hulu dan undangan lainnya berjumlah 40 orang.

Pelantikan DAD Kecamatan Banyuke Hulu ini berdasarkan Surat Keputusan Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak Nomor : 013/SK/DAD-LDK/2018 tanggal 6 Desember 2018 tentang Struktur komposisi dan personalia pengurus Dewan adat Kecamatan Banyuke Hulu dengan masa bakti 2018-2023 dengan Ketua Dewan Adat Dayak Banyuke Hulu dijabat Acen, S, Sekretaris Marselinus Mian, SE, MM dan Bendahara Udawati, SP, selanjutnya dilakukan sumpah dan janji jabatan pengurus DAD Banyuke Hulu.

Usai pelantikan, Acen dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua penggurus DAD Kabupaten Landak, semua pengurus Adat di Kecamatan Banyuke Hulu dan DAD Provinsi yang telah mempercayakan kepada dirinya ke duakali terpilih untuk memimpin DAD Banyuke Hulu lima tahun kedepan.

” Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan saya kepercayaan penuh memimpin menjadi Ketua DAD Banyuke Hulu, maka saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”, ucap Acen.

Dalam kesempatan tersebut, Acen menginginkan, semua pengurus dapat bekerjasama dengan baik, berkerja sama dengan instansi pemerintahan, dan menjaga kelestarian Adat Dayak serta demi terciptanya pembangunan di Kecamatan Banyuke Hulu.

“Saya juga mengharapkan adanya kerjasama semua jajaran dan lapisan masyarakat, untuk sama-sama mewujudkan keinginan bersama,” jelasnya.

Semtara itu Camat Banyuke Hulu, Konyis SH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua DAD dan pengurus yang baru dilantik, Camat Banyuke Hulu juga berharap dengan pelantikan ini para pengurus DAD agar dapat merapatkan barisan.

Serta menjadikan organisasi ini tentu bukan organisasi yang bersifat seremonial dan yang bersifat statis artinya agar para pengurus ini mampu memberikan kontribusi dalam rangka menjaga dan memelihara organisasi ini untuk mampu mengurus, mengelola,mengatur, menjaga, mengembangkan budaya – budaya masyarakat Adat Dayak ini.

Ketua Dewan Adat Kabupaten Landak Heri Saman, SH,MH dalam sambutannya pada pelantikan DAD ini mengingatkan kepada DAD yang baru dilantik agar dalam membina masyarakat Banyuke Hulu yang multi etnis, supaya dapat memberi contoh yang baik untuk membangun Kecamatan yang maksimal.

“ Saya mengucapkan selamat kepada DAD yang baru dilantik periode 2018-2023 dan saya yakin bapak – bapak dan ibu – ibu adalah orang hebat yang ada di Banyuke Hulu ini, yang terpilih dan dipercaya untuk mengurus meliau, jadi dengan mitra kerja, dengan pemerintah dan dengan organisasi yang lain haruslah bersatu untuk memperkuat diri agar menjadi lebih baik.” Pungkasnya.

Heri Saman juga kembali mengingatkan bahwa yang menjadi tantangan orang Dayak yaitu tentang sumberdaya manusia kita dan tentang tanah air kita, jika dipetakan tanah masyarakat satu persatu, kepada masyarakat dapat menjaga tanah miliknya, menjaga kelestarian adat dan melestarikan hutan yang ada.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *