Perayaan Natal Bersama Gereja PPIK Se-Daerah VIII Di Jaga Polisi

oleh

SENAKIN – Sabtu, (08/12/2018) Di Gereja Persekutuan Pemberitaan Injil Kristus (PPIK) Jemaat Imanuel Senakin Dusun Senakin Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah di laksanakan kegiatan Ibadah Perayaan Natal Bersama Gereja PPIK se Daerah VIII dan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019. dari Komisi Pemilihan Umum Landak.

Kegiatan Perayaan Natal bersama Gereja PPIK se-daerah VIII bertemakan Yesus Kristus Adalah Hikmat Bagi Kita.

Jemaat gereja yang hadir dalam kegiatan perayaan Natal Gereja PPIK se Daerah VIII antara lain
Jemaat Gereja PPIK Senakin, jemaat Gereja PPIK Dusun Longkong Desa Senakin, Jemaat Gereja PPIK Tampi Bide Desa Andeng, Jemaat Gereja PPIK Pahuman, Jemaat Gereja PPIK Runut Desa Tonang, Jemaat Gereja PPIK Tonang, Jemaat Gereja PPIK Sumiak Desa Sidas, Jemaat Gereja PPIK Simpang Pasir Desa Sidas, Jemaat Gereja PPIK Anik Kecamatan Menyuke, Jemaat Gereja PPIK Darit Kecamatan Menyuke dan Jemaat dari Gereja PPIK Ansang Kecamatan Menyuke

Dalam kegiatan Perayaan Natal bersama Gereja PPIK se-Daerah VIII  di hadiri oleh Ketua Pendeta GPPIK Kalimantan Barat Pendeta Sugit Zibeon, S.Th, M. Div., Kasi Bimas Kristen Kabupaten Landak di wakili oleh Hengky Kurniawan, S.Th., Ketua Dewan Pendeta GPPIK Kabupaten Landak Pdt. Mardius Apai, S.Th., Ketua KPU Landak Herculanus Yakubus, SE., Camat Sengah Temila Emilius, SE, MM Beserta Istri, Ketua Daerah VIII GPPIK Ev. Samen, S.Pd.k, M.Pd.k., Kades Senakin Drs. Mardiro dan Para Pengurus Gereja PPIK se Daerah VIII, Para Penginjil, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Senakin, Jemaat GPPIK Imanuel Senakin serta Undangan yang hadir sekitar 60 Orang

Dalam kegiatan tersebut  Ketua Daerah VIII GPPIK EV. Samen, Sth. M.Pd.k mengatakan bahwa dirinya merupakan PAW Karena Ketua yang Lama kini mencalonkan diri sebagai Caleg, permohonan maaf kepada yang hadir mengenai kegiatan perayaan Natal GPPIK se Daerah VIII yang sangat sederhana.

Kasi Bimas Kristen Kabupaten Landak yang di wakili Hengky Kurniawan mengatakan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kasi Bimas Kabupaten Landak di karenakan ada kegiatan yang tidak bisa di wakilkan, dan ia juga mengucapkan selamat Natal, kebersaamaan senasib dan sepenanggunan sehingga terciptanya hubungan erat sebagai pemersatu dalam kegiatan bermaanfaat dalam persekutuan sehingga dapat memajukan kesejahteraan dan pembangunan, dalam menyingkapi kehidupan berbangsa dan bernegara adanya toleransi antar umat beragama,dalam pemilu agar bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian

Camat Sengah Temila Emilius,  dalam sambutannya  memperkenalkan dirinya sebagai Camat Sengah Temila yang baru dan ia juga mengajak seluruh masyarakat supaya menjalin kerja sama yang baik terutama menjelang Natal dan Tahun Baru serta menyambut Pileg dan Pilpres agar kita semua bersama-sama untuk menjaga keamanan, jangan sampai terpropokasi SARA, ia juga menghimbau supaya untuk memerangi Narkoba yang sudah menjamur ke generasi muda dan ia juga meminta supaya masyarakat untuk memberikan masukan serta saran guna untuk membangun Daerah.

Dalam kegiatan tersebut tidak lepas dari Pengamanan dari personil Polsek Sengah Temila.

Dikonfirmasi, Kapolsek Kapolsek Sengah Temila IPTU. Sujiyanto mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Polsek Sengah Temila itu sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah.

Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Sengah Temila juga di wajibkan memberikan himbauan kepada para jemaat yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Penulis : Simson
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *