Tanjungpura Isoplus Night Run Dalam Rangka HJK ke 73

oleh

KUBU RAYA – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi melepas 4320 peserta lomba lari 10 K Tanjungpura Isoplus Night Run yang dilaksanakan pada Sabtu (8/12/2018) malam. Yang sebelumnya juga dilakukan senam maumere bersama dalam rangka melaksanakan pemanasan bagi para pelari.

Sebelum mengibarkan bendera Start Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi memberikan sambutan singkat. Dikatakannya, lomba lari 10K Tanjungpura Isoplus Night Run digelar oleh Kodam XII/Tpr dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang ke-73 tahun 2018.

“Hari Juang Kartika adalah hari lahirnya TNI Angkatan Darat, saya minta kepada seluruh pelari agar mengutamakan faktor keamanan,” tegas Pangdam XII/Tpr kepada para pelari.

Usai dilepas Pangdam XII/Tpr para pelari saling menunjukan kemampuannya, semua berharap menjadi yang tercepat. Dari titik start di depan Makodam XII/Tpr para pelari wajib mengikuti route sepanjang 10 Kilo Meter yang telah ditentukan. Dengan route titik start menuju ke bundaran Transmart kemudian ke arah Jalan Arteri Supadio terus menuju Jalan Jend. Ahmad Yani II kemudian sampai di bundaran Untan kembali melalui Jl. Jend. Ahmad Yani II menuju Finish depan Makodam XII/Tpr.

Tanjungpura Isoplus Night Run selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika juga untuk mencari bibit-bibit atlet lari di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Lomba lari ini terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori umum pria, kategori umum wanita dan kategori TNI – Polri.

Berhasil menjadi yang tercepat untuk kategori putra umum, yang pertama Zainudin pelari asal Kab. Ketapang dengan catatan waktu 32,27 menit, kemudian disusul  pelari kedua Nyon Tupat dari Kota Singkawang dengan waktu 32,42 menit, berhasil masuk finish diurutan ketiga pelari Rahman Setiawan dari OAC Club Kota Pontianak meraih waktu 33,11 menit.

Untuk di kategori umum putri berhasil menjadi pelari putri pertama yang masuk finish adalah pelari Wita Mouza dari GRS Club Kota Pontianak dengan waktu 40,49 menit, disusul pelari putri kedua Sri Juliani rekan satu klub dari pelari Rahman Setiawan di OAC Club berhasil masuk garis finish dengan waktu 41,29 menit. Selanjutnya diurutan ketiga berhasil diraih pelari dari Kab. Bengkayang atas nama Merlin memperoleh waktu 43,01 menit.

Sedangkan pada kategori TNI-Polri tiga pelari Kodam XII/Tpr berhasil menjadi yang tercepat memasuki garis finish. Urutan pertama  Irmansyah berhasil menyelesaikan route sepanjang 10 Kilo meter hanya dengan waktu 31,37 menit. Pelari tercepat kedua setelah Irmansyah yakni Ikraman dengan waktu 32,30 menit, disusul pelari Kodam XII/Tpr yang ketiga atas nama Siregar berhasil meraih waktu 32,41 menit. Bagi para pemenang lomba, masing-masing mendapatkan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan.
Usai dilaksanakan lomba lari juga dilakukan pengundian Doorprize berupa sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, TV, serta berbagai hadiah menarik lainnya bagi seluruh peserta lomba lari. Selain itu juga untuk menghilangkan lelah para peserta lomba lari digelar acara panggung hiburan.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *