Home / Nasional

Senin, 5 Juni 2017 - 22:25 WIB

Gubernur Cornelis Ziarah di Makam Bung Karno

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan sejumlah Kepala Daerah dari PDI Perjuangan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ziarah di Makam Sang Proklamator Bung Karno pada peringatan hari lahir Pancasila dan hari ulang Tahun Bung Karno di Blitar. Senin (5/6).

Blitar, Landak News – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan sejumlah Kepala Daerah dari PDI Perjuangan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menghadiri acara hari lahir Pancasila dan hari ulang Tahun Bung Karno di Blitar. Senin (5/6) dan Selasa (6/6).

Menggunakan kemeja putih berpeci, orang nomor satu di Kalbar itu terlihat mendampingi Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri menuju makam Bung Karno. Hadir juga Bupati Landak yang baru dilantik 22 Mei lalu, dr. Karolin Margret Natasa yang juga menggunakan kemeja putih dan terlihat ziarah bersama Gubernur Kalbar di Makam sang Proklamator. Kedua tokoh PDI Perjuangan Kalbar itu terlihat berdoa di pusara sang putera fajar.

Baca juga  Pemerintah Masih Menunggu Pengumuman Arab Saudi Perihal Izin Umrah

Peringatan hari lahir Pancasila dan haul Bung Karno rencananya diikuti sekitar 6.000 kader PDIP se-Indonesia. Kegiatan akan dipusatkan di Makam Bung Karno.

Pada hari Senin, diadakan buka bersama dengan kader PDIP di Pendapa Ronggo Hadi Negoro di sebelah utara Alun-alun Kota Blitar.

Baca juga  Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Lalu dilanjutkan acara di Makam Bung Karno. Megawati akan melakukan pidato atau orasi hari lahir Pancasila dihadapan kader PDI Perjuangan.

Keesokan harinya (Selasa), Megawati dijadwalkan meresmikan patung Bung Karno di Simpang Herlingga, Kota Blitar.

Peresmian patung yang selesai dibangun akhir 2016 itu renacananya dilakukan pukul 09.00 WIB. Sesuai jadwal, sejumlah menteri di kabinet kerja Jokowi juga turut hadir dalam kegiatan itu. (hen17)

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Nasional

Pemerintah Masih Menunggu Pengumuman Arab Saudi Perihal Izin Umrah

Nasional

Pelaku Pengeboman Tiga Gereja Surabaya Diduga Satu Keluarga

Nasional

Kementerian Sosial Gerak Cepat Tangani Gempa Donggala

Nasional

Parah, Iklan Lowongan Kerja Anjlok 70 Persen Akibat Corona

Nasional

Dosen IPB University Ciptakan Baju Antipeluru Dari Tandan Kosong Sawit

Nasional

Kemendikbud kirim 6.296 guru garis depan

Nasional

Teror Terhadap Polisi Terulang, 2 Anggota Brimob Ditusuk OTK di Lingkungan Mabes Polri
error: Content is protected !!