Home / Nasional

Senin, 5 Juni 2017 - 22:25 WIB

Gubernur Cornelis Ziarah di Makam Bung Karno

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan sejumlah Kepala Daerah dari PDI Perjuangan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ziarah di Makam Sang Proklamator Bung Karno pada peringatan hari lahir Pancasila dan hari ulang Tahun Bung Karno di Blitar. Senin (5/6).

Blitar, Landak News – Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan sejumlah Kepala Daerah dari PDI Perjuangan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menghadiri acara hari lahir Pancasila dan hari ulang Tahun Bung Karno di Blitar. Senin (5/6) dan Selasa (6/6).

Menggunakan kemeja putih berpeci, orang nomor satu di Kalbar itu terlihat mendampingi Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri menuju makam Bung Karno. Hadir juga Bupati Landak yang baru dilantik 22 Mei lalu, dr. Karolin Margret Natasa yang juga menggunakan kemeja putih dan terlihat ziarah bersama Gubernur Kalbar di Makam sang Proklamator. Kedua tokoh PDI Perjuangan Kalbar itu terlihat berdoa di pusara sang putera fajar.

Baca juga  Menag Pastikan Pelayanan Haji Tahun Ini Sudah Siap

Peringatan hari lahir Pancasila dan haul Bung Karno rencananya diikuti sekitar 6.000 kader PDIP se-Indonesia. Kegiatan akan dipusatkan di Makam Bung Karno.

Pada hari Senin, diadakan buka bersama dengan kader PDIP di Pendapa Ronggo Hadi Negoro di sebelah utara Alun-alun Kota Blitar.

Baca juga  Larangan Mudik Bisa Berlaku di Seluruh Indonesia

Lalu dilanjutkan acara di Makam Bung Karno. Megawati akan melakukan pidato atau orasi hari lahir Pancasila dihadapan kader PDI Perjuangan.

Keesokan harinya (Selasa), Megawati dijadwalkan meresmikan patung Bung Karno di Simpang Herlingga, Kota Blitar.

Peresmian patung yang selesai dibangun akhir 2016 itu renacananya dilakukan pukul 09.00 WIB. Sesuai jadwal, sejumlah menteri di kabinet kerja Jokowi juga turut hadir dalam kegiatan itu. (hen17)

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Ingin Peta Jalan Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2032 Disiapkan dengan Baik

Nasional

Jokowi Harus Pilih Menteri yang Pengalaman Atasi Konflik Sosial

Nasional

Tips Makanan Sehat Agar Berat Badan Terjaga Selama Pandemi Covid-19

Nasional

Kemendikbud kirim 6.296 guru garis depan

Nasional

Kemkominfo Berikan Cara Antisipasi Ancaman Virus Ransomware PETYA

Nasional

Kominfo Imbau Masyarakat Waspadai Ancaman Virus Petya

Nasional

LBH IWO Resmi Berdiri Dipimpin Sandy Nayoan

Nasional

Masyarakat Sipil Menggugat JKN
error: Content is protected !!