Home / Pemda Landak

Senin, 5 Juni 2017 - 23:42 WIB

Jalan Selojeng Rusak, Pemda Bantu Dong……

Jalan yang rusak perlu mendapat perhatian. (One)

Ngabang, Landak News – Ketua RT 04/RW 10 Dusun Tungkul, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Muhammad Jais, mengeluhkan kerusakan ruas jalan Selojeng yang ada di lingkungan RT nya. Jalan Selojeng sepanjang kurang lebih 2 KM dengan lebar 8 meter kini kondisinya memprihatinkan. Sejumlah titik di jalan terjebut becek akibat diguyur hujan.

Menurut Jais, jalan Selojeng itu dibangun secara swadaya oleh masyarakat yang berdomisili di Jalan Selojeng. Dulu, saat hendak membangun jalan tersebut, masyarakat melaksanakan gotong royong setiap hari Minggu.

“Tapi sekarang kami sudah tidak mampu lagi untuk melaksanakan gotong royong. Sebab, setiap kali jalan ini dibetulkan, rusak lagi. Jadi, percuma saja,” ujar Jais.

Ia berharap kepada Pemkab Landak dibawah kepemimpinan pasangan bupati yang baru bisa segera memperbaiki ruas jalan itu.

“Kami berharap Bu Bupati dan Pak Wakil Bupati bisa mendengarkan keluhan kami ini. Apalagi saya sudah pernah mengajukan perbaikan ruas jalan itu beberapa kali, baik ke Dinas PU Landak, Bupati Landak dan DPRD Landak. Tapi sampai sekarang belum ada tanggapannya sama sekali,” keluhnya.

Tidak hanya itu, Jais yang aktif di Media Sosial (Medsos) sering sekali memposting kerusakan jalan Selojeng, tapi belum juga mendapat tanggapan dari pihak terkait.

“Pak Kades Hilir Kantor juga sudah pernah mengajukan perbaikan ruas jalan itu ke Pemkab Landak. Bahkan, bulan lalu saya ajukan lagi untuk perbaikan jalan itu ke kades. Pak Kades menginformasikan ke saya, kalau anggaran desa itu bisa kita bagi untuk perbaikan jalan Selojeng itu, tentu akan dibagi anggaran desa tersebut untuk perbaikan jalan Selojeng,” kata Jais.

Ia juga menuding, kerusakan jalan yang masih dipakai masyarakat sebagai sarana transportasi diakibatkan sering dilaluinya truk pengangkut buah kelapa sawit.

“Mobil pick up bermuatan material bangunan juga menyumbang kerusakan jalan Selojeng. Beruntung saat ini jalan kami sudah kering karena sudah lama Kota Ngabang tidak diguyur hujan. Tapi meskipun demikian, masih ada sejumlah titik yang jalannya masih becek,” ungkapnya. (hi74)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

KPU Landak Tetapkan 381 Caleg

Pemda Landak

Angka Stanting di Landak 32,69 Persen, Terdapat di Empat Kecamatan

Pemda Landak

Hanya Hitungan Jam, Polsek Mempawah Hulu Bangun Pos Pam

Pemda Landak

Awal Tahun 2020, Bupati Landak Serahkan Sertifikat Tanah Ke Masyarakat

Pemda Landak

Hari Anak Nasional, Ini Pesan Bupati Landak

Pemda Landak

Upacara HUT Ke-75 RI, Bupati Landak : Perayaan Kemerdekaan Semangat Lawan Pandemi COVID-19

Pemda Landak

Antisipasi Ganggu Jaringan Listrik, PLN bersama Pemkab Landak Lakukan Pemangkasan Pohon

Pemda Landak

Sadar Bahaya COVID-19, Pemuda Kecamatan Menjalin Lakukan Penyemprotan Disinfektan
error: Content is protected !!