Home / Pemda Landak

Selasa, 6 Juni 2017 - 21:37 WIB

Safari Ramadhan, Kapolres Tegaskan Landak Aman Dan Kondusif

Safari Ramadan Pemkab Landak di Masjid Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin. (Istimewa)

Menjalin, Landak Post – Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio menegaskan jika saat ini situasi Kamtibmas di Kalbar, khususnya di Kabupaten Landak tetap aman dan tentram. Apalagi, sebelum ia ditugaskan menjadi Kapolres Landak, Bowo sudah berjanji akan menjaga keamanan dan ketertiban di Landak.

“Oleh karena itu, saya minta dukungan dari masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan tertib itu. Dengan demikian masyarakat bisa beraktivitas dengan baik,” ujar kapolres saat menghadiri safari Ramadan Pemkab Landak di Masjid Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin, Senin (5/6) malam.

Ia juga menyinggung maraknya penggunaan media sosial (medsos) yang dinilai sudah diluar batas kewajaran. “Saya melihat medsos dijadikan sebagai sarana penyebaran kebencian, fitnah, berita Hoax dan lain sebagainya yang bersifat negatif. Oleh karena itu saya berharap masyarakat jangan anggap di medsos itu semuanya benar. Kita harus menggunakan medsos dengan baik, bijak dan benar. Tidak perlu kita berkomentar yang kurang baik di medsos, apalagi sampai menimbulkan SARA,” ingat Bowo.

Baca juga  3664 Siswa SMA Se Kabupaten Landak Siap Mengikuti UNBK

Assisten II Setda Landak, Jaya Saputra yang kala itu mewakili Bupati Landak, Karolin Margret Natasa juga menegaskan, situasi di Kalbar khususnya di Landak masih aman dan kondusif. “Situasi dan kondisi di Kalbar ini tentu tidak terlepas dari medsos. Oleh karena itu, kita harus bijak dalam menggunakan medsos,” harapnya.

Jaya meminta kepada umat beragama yang ada di Landak supaya tidak mudah terprovokasi dengan komentar-komentar yang ada di medsos. “Kita umat beragama tentunya wajib menjaga tolerasnsi kehidupan beragama di Kalbar, khususnya di Landak ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak, H. Mhd Natsir mengharapkan kepada masyarakat supaya segera melapor kepada aparat keamanan dan pihak terkaitnya jika mengetahui adanya pihak yang ingin merusak kesatuan dan persatuan antar umat beragama di Landak.

Baca juga  Bupati Landak Dan Kapolsek Mempawah Hulu Bantu Korban Laka Lantas

“Kita antar umat beragama harus tetap menjalin rasa persaudaraan yang baik. Kita tidak ingin terjadinya perpecahan antar umat beragama di Landak ini. Kita ingin keamanan dan kebersamaan. Kamipun di Kemenag Landak terus berusaha untuk mengimbau kepada umat beragama di Landak supaya melaksanakan ibadahnya dengan baik sesuai ajaran agamanya masing-masing,” ungkapnya.

Safari Ramadan perdana Pemkab Landak ini diisi dengan buka puasa bersama dan sholat Tarawih berjamaah. Diisi juga dengan Tauziah yang disampaikan oleh Ketua PC NU Landak, H. Ahmad Fauzi HIB. Hadir dalam safari Ramadan tersebut, pengurus yayasan Nurul Yaqin Menjalin, takmir Masjid Nurul Yaqin Menjalin, jamaah Masjid, sejumlah prajurit Yonarmed 16 Ngabang, Polri dan undangan lainnya. (hi74)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Polsek Meranti Dampingi Kegiatan Pengecekan Fisik Infrastruktur Pembangunan Desa

Pemda Landak

Bupati Landak : Pemkab Siap Bantu Penyaluran CSR Perusahaan

Pemda Landak

Tumpang Negeri Digelar Senin

Pemda Landak

Pemkab Landak Petakan Kebutuhan PNS Berbasis Elektronik

Pemda Landak

Bupati Landak Dukung Program Kerja FKUB Meningkatkan Keamanan Dan Toleransi

Pemda Landak

Hari Ini Pelayanan KTP -el  Normal Kembali

Pemda Landak

Bupati Prihatin, Kasus Narkoba di Wilayah Landak Meningkat

Pemda Landak

Bupati Landak Imbau ASN Pahami Regulasi
error: Content is protected !!