Home / Nasional

Rabu, 7 Juni 2017 - 15:09 WIB

Megawati Resmi Dilantik Jokowi sebagai Pengarah UKP-PIP

Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP)?, Jakarta, Rabu (7/6/2017). Foto/Dok/SINDOnews/Rakhmatulloh.

Jakarta, Landak News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah tokoh nasional menjadi Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP)?. Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta.

Tokoh nasional yang dilantik adalah Presiden kelima Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri?, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, dan pakar hukum tata negara sekaligus mantan Ketua MK, Mahfud MD. Tokoh lainnya adalah Ketua Umum MUI KH. Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Pdt. Andreas ?Anangguru Yewangoe, serta Mayjen TNI (Pur) Wisnu Baya Tenaya dan Sudhamek.

Berdasarkan pantauan media ini di Istana, Rabu (7/6/2017) nama-nama tersebut dibacakan oleh ?protokoler Istana. Adapun Kepala UKP-PIP ditunjuk Peneliti Pusat Studi Islam, Yudi Latief. Pelantikan Kepala dan sembilan orang pengarah berdasarkan Keppres Nomor 31/M/2017 tentang pengangkatan pengarah dan Ketua UKP-PIP.

Baca juga  Soal UU Pemilu, Begini Kata Jokowi

Pelantikan dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja dan pimpinan lembaga. Mereka adalah Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Hadir juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharini, serta Menteri Sekreratis Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sementara pimpinan lembaga yang hadir adalah Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Hadir juga Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Ketua Bekraf Triawan Munaf, Ketua MA Hatta Ali, Ketua KPU Arief Budiman, Ketua MK Arief Hidayat, serta Kepala BIN Jenderal Pol Budi Gunawan.

Baca juga  PBNU: Ulama Tak Perlu Dibela

Sementara dari unsur partai yang hadir adalah Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Pada kesempatan itu Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga turut hadir. (Sindo)

Share :

Baca Juga

Nasional

Keputusan DKPP RI : KPU Landak dan Bawaslu Landak Tidak Terbukti Melanggar Kode Etik

Nasional

Menteri Susi Tertidur Pulas di Bandara JFK

Nasional

KPU Resmi Larang Konser Musik Saat Kampanye Pilkada 2020

Nasional

Ini Dampak bagi KPU apabila UU Pemilu Kembali ke yang Lama

Nasional

Masyarakat Adat Dayak Se Indonesia Mendukung Pasangan Joko Widodo-KH. Ma’rup Amin

Nasional

Cabut Bendera Brigade Beringin, Sejumlah Preman Tembakan Senjata Api

Nasional

Butuh 3 Tahun Persiapkan Kalimantan Jadi Ibu Kota RI

Nasional

Jaga Pulau Terdepan, TNI Bangun Dermaga Kapal Selam di Lanal Palu
error: Content is protected !!