Home / Nasional

Rabu, 7 Juni 2017 - 14:12 WIB

Mendag Patok Harga Bawang Putih Tak Boleh Lebih dari Rp30.000/Kg

Mendag Enggartiasto Lukita menerangkan bakal menetapkan bahwa harga bawang putih tidak boleh lebih dari Rp30.000 per kilogram (kg). Foto/Lily
Jakarta Landak News – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengaku terus mencari cara agar harga bawang putih tidak terus menanjak naik. Dia pun telah meminta agar para importir menjual harga bawang putih sesuai dengan harga yang ditetapkan.

“Kita mengajak para importir yang kita ajak dengan baik, kalau mau syukur Alhamdulilah. Kalau nggak mau harus dibuat mau, yaitu bawang putih,” terangnya saat menggelar Pasar Murah Ramadan di Kantor Kemendag, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Baca juga  Anis Matta: Pemerintah Perlu Siapkan Skenario Terburuk Terhadap Fundamental Ekonomi

Politisi Partai Nasdem ini menyatakan, Kementerian Perdagangan telah menetapkan bahwa harga bawang putih tidak boleh lebih dari Rp30.000 per kilogram (kg). Aturan tersebut berlaku mulai pertengahan Juni 2017, mendatang.

“Maka sekarang sudah mulai turun dan Insya Allah dalam dua minggu ini pertengahan bulan Juni harus sudah mencapai harga maksimal Rp30 ribu per kg,” imbuh dia.

Baca juga  Presiden: Indonesia Harus Jadi Pusat Keunggulan Ekonomi Syariah di Tingkat Global

Mantan Ketua Umum Realestat Indonesia (REI) ini menegaskan, para importir yang tetap menjual bawang putih di atas dari harga yang ditetapkan akan dikenakan sanksi. Sanksi tersebut adalah berupa pencabutan izin impor oleh Kemendag.

“Kalau sampai ada yang jual lebih, maka dia jangan pernah berpikir untuk bisa impor bawang putih lagi. Apa boleh buat,” tandasnya. (Sindo)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kominfo Antisipasi Lonjakan Lonjakan Bandwidth Internet

Nasional

Brimob Polda Metro Minta Maaf Kepada Antara

Nasional

KPK Geledah Rudin Azis Syamsuddin

Nasional

Kapendam : TNI Turunkan Pasukan Khusus, Sandera Berhasil Dibebaskan

Nasional

Presiden Ingin Peta Jalan Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2032 Disiapkan dengan Baik

Nasional

100 Tersangka Kerusuhan 22 Mei, Polisi Tangguhkan Penahanannya

Nasional

BYONIC Gelar MUNAS 5

Nasional

Presiden: Rata-Rata Kasus Aktif Indonesia Lebih Rendah dari Rata-Rata Dunia
error: Content is protected !!