Home / Internasional

Kamis, 8 Juni 2017 - 07:30 WIB

Korsel: Korut Luncurkan Sejumlah Rudal

Korut dilaporkan menembakkan sejumlah proyektil yang tidak teridentifikasi pada Kamis (8/6/2017) pagi. Foto/Ilustrasi/Istimewa

Seoul, Landak News  – Militer Korea Selatan (Korsel) melaporkan bahwa Korea Utara (Korut) menembakkan beberapa rudal darat ke kapal dari Wonsan, Provinsi Gangwon, Kamis (8/6/2017) pagi. Demikian laporan kantor berita Korsel Yonhap.

“Korut menembakkan beberapa proyektil tak dikenal, yang diduga merupakan rudal darat ke kapal pagi ini dari sekitar Wonsan, Provinsi Gangwon,” ujar Kepala Staf Gabungan (JCS) seperti dikutip dari laman Sputniknews.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa Presiden Korsel Moon Jae-In telah diberitahu terkait aktivitas terbaru Korut tersebut.

Baca juga  Trump Sebut Perlucutan Nuklir Korut Sudah Dimulai

Perkembangan ini terjadi beberapa jam setelah Kepala Badan Pelaksana Rudal AS, Wakil Laksamana James Syring kemajuan yang dilakukan Pyongyang dalam kemampuan misilnya adalah menyebabkan keprihatinan besar. Pernyataan itu dikatakannya dalam sebuah pertemuan Komite Bersenjata Kongres AS.

Uji coba ini jika dikonfirmasi adalah yang pertama pada bulan ini. Sebelumnya, pada bulan lalu, Korut setidaknya telah melakukan 3 kali uji coba rudal dan satu kali uji sistem pertahanan udara.

Baca juga  Raja Thailand Copot Gelar Selir karena Tidak Setia

Akibat serangkaian uji coba tersebut, Dewan Keamanan PBB memperluas sanksi terhadap Korut.  DK PBB mengadopsi resolusi pertama yang disepakati oleh Amerika Serikat (AS) dan satu-satunya sekutu utama Pyongyang, China, sejak Presiden Donald Trump mulai menjabat.  (ian)

Share :

Baca Juga

Internasional

Arab Saudi Izinkan Penerbangan Internasional Parsial Mulai 15 September

Internasional

Duterte: Saya Ingin Seluruh Teroris Mati

Internasional

Trump Setuju Jual Senjata Rp13,7 T ke Saudi Termasuk 6.500 Rudal

Internasional

Trump Sebut Perlucutan Nuklir Korut Sudah Dimulai

Internasional

Dennis Rodman Yakin Kim Jong-un Masih Hidup

Internasional

Polisi Malaysia Geledah Apartemen Keluarga Najib Razak

Internasional

Trump Tolak Transisi Kekuasaan Damai Jika Kalah Pilpres AS

Internasional

Trump Siapkan Balasan Jika Korut Serang Guam
error: Content is protected !!