Home / Olahraga

Sabtu, 10 Juni 2017 - 23:29 WIB

Pedrosa Rebut Pole Kedua

Dani Pedrosa meraih pole keduanya musim ini setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Sabtu (10/6/2017)/Foto/MotoGP.

Barcelona, Landak News – Dani Pedrosa meraih pole keduanya musim ini setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Sabtu (10/6/2017). Pembalap Repsol Honda itu mengalahkan Jorge Lorenzo dalam pertarungan sengit.

Pedrosa mengamankan pole keduanya musim ini setelah meraih pole pertama di Jerez bulan lalu. Pembalap asal Spanyol itu mencatat waktu 1m 43.870 detik pada kualifikasi kedua, unggul atas Jorge Lorenzo (Ducati) yang mencatat 1m 44.201 detik.

Baca juga  Ini Posisi Indonesia di Tabel Ranking FIFA Edisi Februari 2018

Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) di tempat ketiga dengan 1m 44.220 detik. Sedangkan duet Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi start di posisi kesembilan dan 13.

Kualifikasi kali ini menjadi pangung bagi aksi Marc Marquez yang akan start di posisi keempat. Juara bertahan  itu sempat terjatuh di Turn 3. Namun, Marquez berhasil mengembalikan Honda-nya dan mengendarainya kembali ke pit. Tapi, setelah mengalami kecelakaan di FP4 sebelumnya, Marquez tidak memiliki motor kedua untuk dihidupkan.

Baca juga  Real Madrid Kehilangan Ronaldo

Mekanik pun bekerja cepat memperbaiki RC213V, termasuk memasang  kaki baru dan menekuk setang kanan kembali ke tempatnya. Marquez pun bergabung kembali dengan lima menit tersisa. Saat itu, Lorenzo memimpin dengan 1m44.201 detik, sampai Pedrosa menyalipnya dengan tiga menit tersisa.

Tidak ada perubahan di bagian atas setelahnya, dengan Pedrosa menempati posisi pole ketiganya di Barcelona. (Snd)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Dovizioso Dijagokan di MotoGP Qatar, Rossi Bisa Jadi Pesaing

Olahraga

Siapa Lebih Dulu Bosan: Real Madrid atau Zidane?

Olahraga

Masih Masuk Akal, Rossi Tak Nekat Ikut MotoGP 2021

Olahraga

Preview Manchester City vs Liverpool: Lubang Jarum di Etihad

Olahraga

Thailand Dilibas, Indonesia Makin Dekat ke Piala Asia U-16

Olahraga

Napoli Menang 2-0, Juventus Rebut Scudetto Ketujuh Beruntun

Olahraga

Rossi Pamer Seragam Baru di MotoGP 2021

Olahraga

Kalah dari Mallorca, Madrid Tak Lagi Pimpin Liga Spanyol
error: Content is protected !!