Home / Kalbar

Sabtu, 10 Juni 2017 - 11:58 WIB

TNI Kawal Serapan Gabah di Beduai

Suasana serapan gabah di kecamatan Beduai.  (Fir) 

Sanggau, Landak News – Danramil Beduai, Otani mengatakan, Jumat (9/6/ 17) telah dilaksanakan serapan gabah ( Sergab) di Dusun Tanjung Ungan Desa Bereng Berkawat Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam acara tersebut Kadis KPTPHP Kab Sanggau diwakili, Betsy. Kansilog Sanggau diwakili Kepala Gudang Kansilog Sanggau, Rama, Kepala BP3K Beduai FX Mongkos, KCD Beduai Yopi Indra Surya, dan para PPL dan Poktan se Kecamatan Beduai.

Serapan gabah merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menstabilkan harga dan terpenuhinya cadangan pangan yang berada di gudang- gudang logistik.

Baca juga  Atlet Kodam XII/Tpr, Raih Juara Tiga Pada Atletik Jateng Open 2018

“Ini merupakan bagian dari bela negaranya petani, kami sadar harga yang ditetapkan pemerintah memang relatif lebih murah.. Namun demikian petani masih mau untuk menyisihkan gabahnya untuk dijual ke kansilog,” kata Danramil Beduai, Otani, Sabtu (10/6/2017).

Menurutnya, pemerintah telah banyak membantu petani dalam hal bantuan saprodi, dengan tujuan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Sekali lagi kami bangga kepada seluruh petani dan aparatnya baik dari TNI, BP3K, KCD, PPL, Kecamatan sampai ke pemerintahan desa. Mudah mudahan dengan terserapnya gabah ini menjadi contoh bagi yang lainnya untuk tetap berbuat yang terbaik untuk NKRI yang kita cintai,”tegas Otani.

Baca juga  Gelar HUT AD Hari Juang Kartika Kodam Tanjungpura Lakukan Operasi Katarak Untuk Buka Kembali Mata Dunia

Di tempat terpisah, Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini secara total di Kabupaten Sanggau telah melaksanakan serapan gabah sebanyak 101,311 Ton Gabah atau setara dengan 50 ton beras.

“Keberhasilan ini berkat kerjakeras, kerjasama yang terintegrasi antara Kodim 1204/Sgu, Dinas KPTPHP Kabupaten Sanggau dan Kansilog Sanggau dan tentunya dukungan masyarakat dan pihak-pihak yang terkait,”tambah Eko. (Firmus)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Komitmen Adik Ipar Norsan Bulat, Siap Memenangkan Karolin-Gidot

Kalbar

Hadiri Matahatn, Heriadi Dapat Benih Padi Dari Warga

Kalbar

Bawaslu Kalbar Tertibkan Atribut Peserta Pilgub

Kalbar

Hasil Survei, Karolin – Gidot Pilihan Generasi Milinel Dan Pemilih Pemula

Kalbar

Kodam XII/Tanjungpura, Siap Dukung Program Pemerintah Perluasan Area Tanam Baru

Kalbar

BPOM: Belum Temukan Mie Mengandung Babi

Kalbar

Mantan Bupati Pontianak Nilai Karolin-Gidot Miliki Modal Lengkap Pimpin Kalbar

Kalbar

Karnaval Tenun Songket di Sambas
error: Content is protected !!