Home / Kalbar

Sabtu, 10 Juni 2017 - 11:58 WIB

TNI Kawal Serapan Gabah di Beduai

Suasana serapan gabah di kecamatan Beduai.  (Fir) 

Sanggau, Landak News – Danramil Beduai, Otani mengatakan, Jumat (9/6/ 17) telah dilaksanakan serapan gabah ( Sergab) di Dusun Tanjung Ungan Desa Bereng Berkawat Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam acara tersebut Kadis KPTPHP Kab Sanggau diwakili, Betsy. Kansilog Sanggau diwakili Kepala Gudang Kansilog Sanggau, Rama, Kepala BP3K Beduai FX Mongkos, KCD Beduai Yopi Indra Surya, dan para PPL dan Poktan se Kecamatan Beduai.

Serapan gabah merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menstabilkan harga dan terpenuhinya cadangan pangan yang berada di gudang- gudang logistik.

Baca juga  Karolin-Gidot Pasti Lanjutkan Kegiatan Silahturahmi Ramadhan

“Ini merupakan bagian dari bela negaranya petani, kami sadar harga yang ditetapkan pemerintah memang relatif lebih murah.. Namun demikian petani masih mau untuk menyisihkan gabahnya untuk dijual ke kansilog,” kata Danramil Beduai, Otani, Sabtu (10/6/2017).

Menurutnya, pemerintah telah banyak membantu petani dalam hal bantuan saprodi, dengan tujuan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Sekali lagi kami bangga kepada seluruh petani dan aparatnya baik dari TNI, BP3K, KCD, PPL, Kecamatan sampai ke pemerintahan desa. Mudah mudahan dengan terserapnya gabah ini menjadi contoh bagi yang lainnya untuk tetap berbuat yang terbaik untuk NKRI yang kita cintai,”tegas Otani.

Baca juga  Enam Pejabat Struktural Provinsi Kalbar Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Bride Jadi Kadis PU & PR

Di tempat terpisah, Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini secara total di Kabupaten Sanggau telah melaksanakan serapan gabah sebanyak 101,311 Ton Gabah atau setara dengan 50 ton beras.

“Keberhasilan ini berkat kerjakeras, kerjasama yang terintegrasi antara Kodim 1204/Sgu, Dinas KPTPHP Kabupaten Sanggau dan Kansilog Sanggau dan tentunya dukungan masyarakat dan pihak-pihak yang terkait,”tambah Eko. (Firmus)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Webinar Diskusi RUU, Cornelis Sampaikan Hasil Pertemuannya Dengan Sutarmidji

Kalbar

Cornelis : Mendagri dan Menkeu Harus Berikan Solusi Kepada Daerah Yang PAD Tidak Mencukupi

Kalbar

PKK Provinsi Kalbar Ikuti Parede Nusantara

Kalbar

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Lepas Burung Merpati di Hanggar Supadio Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi Ke-54

Kalbar

Ps.Kanit Binmas Polsek Sebangki Gencar Sosialisasi Karhutla

Kalbar

Bupati Kayong Utara Datangi Komisi V DPR RI Perjuangkan Status Jalan

Kalbar

Peringatan Dini Cuaca Kalimantan Barat

Kalbar

Thambunesia Pemain Sape’ Asal Sintang Kalbar
error: Content is protected !!