Home / Parlementaria

Minggu, 11 Juni 2017 - 17:47 WIB

Pengemis Modus Ngesot, Baru Dua Jam Raup Ratusan Ribu

Pengemis modus ngesot , akhirnya diamankan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

 

Jakarta, Landak News – Seorang pengemis berpura-pura ngesot berhasil dijangkau oleh Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. Pengemis itu kedapatan sedang beroperasi di area Car Free Day Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan, pengemis modus ngesot itu telah mempelajari jam kerja petugas dan daerah mana saja yang jauh dari jangkauan.

“Dia juga menggunakan anaknya untuk memata-matai petugas. Jika melihat petugas, dengan segera si anak memberi tahu ibunya,” tandas Susan saat dihubungi Minggu (11/6).

Ia menambahkan, baru dua jam meminta-minta, pengemis yang diketahui bernama Aldriana itu sudah memperoleh uang sebesar Rp249.000.

Baca juga  Tokoh Adat Papua Tolak NRFPB

Menurut pengakuan Aldriana, aktivitas meminta-minta itu dilakoninya demi anak-anaknya. Karena ia memiliki empat orang anak.

Yang pertama tinggal di Bekasi karena sudah lulus SMA dan berkuliah. Adapun yang kedua dan ketiga tinggal bersama dia. Sedangkan yang keempat tinggal bersama mantan suaminya di Cianjur.

Anak yang ke empat itu, katanya, baru berumur satu tahun dan mempunyai kelainan jantung sehingga memerlukan biaya pengobatan.

Meskipun bersama mantan suaminya, dia tetap mengirimkan uang untuk pengobatan anaknya yang keempat itu. Karena mantan suaminya di Cianjur hanya sebagai kuli pemotong kayu.

“Keluarga besar Aldriana tidak tahu kalau profesinya sehari-hati sebagai pengemis. Mereka tahunya kalau Aldriana kerjanya jadi pemulung,” ujar Susan.

Baca juga  SBSI Singkawang Buka Posko Pengaduan THR

Aldriana memanfaatkan Pasar Tanah Abang dalam mengemis sehari-hari. Namun ketika hari Minggu seperti sekarang ini, ia memanfaatkan CFD dengan mengemis di kawasan samping Hotel Indonesia. Di sana banyak pedagang dan pembeli sehingga ramai warga berkumpul.

“Sebenarnya di Pasar Tanah Abang banyak orang yang tahu ia ngesot itu cuma modus. Ada juga pengunjung pasar yang meledek dan mencibir. Tapi dia nggak ambil pusing,” kata Susan. (R)

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Komisi C DPRD Landak Hadiri Lokakarya Mini Kesehatan Tingkat Kecamatan

Parlementaria

PANSUS DPRD Dan SKPD Landak Gelar Rapat Bahas LKPJ Bupati Landak Tahun Anggaran 2020

Parlementaria

PU Kalbar Selesaikan Perbaikan Jembatan Sebelum Lebaran

Parlementaria

Reses Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar 1, Ketua DPRD Landak Minta POKTAN Manfaatkan Bantuan Secara Maksimal

Parlementaria

Kejaksaan Negeri Landak Resmikan Gedung Baru, DPRD Landak Berharap Pelayanan Lebih Baik Kedepannya

Parlementaria

Bahas Kuota CPNS 2021, Komisi A DPRD Landak rapat bersama BKPSDM Kabupaten Landak

Parlementaria

Hadiri Rakor, DPRD Landak Dukung Warga Perbaiki Jalan Secara Mandiri

Parlementaria

Hamil di Luar Nikah, Pernikahan Dini Marak di Blitar
error: Content is protected !!