Home / Parlementaria

Rabu, 14 Juni 2017 - 20:46 WIB

PU Kalbar Selesaikan Perbaikan Jembatan Sebelum Lebaran

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Barat  Jakius Sinyor. (Dok)

Pontianak, Landak News – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Barat Jakius Sinyor menyatakan akan berusaha keras menyelesaikan perbaikan beberapa jembatan sebelum Lebaran.

“Saat ini, ada beberapa jembatan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi dan pusat yang sedang diperbaiki. Kami usahakan selesai sebelum Lebaran, sehingga tidak menganggu aktivitas mudik masyarakat,” kata Jakius di Pontianak, Rabu.

Dia mengharapkan agar Dinas PU yang ada di kabupaten/kota juga bisa segera memperbaiki jembatan atau jalan penghubung jalan provinsi atau nasional demi kelancaran arus transportasi saat mudik nanti.

“Kami tetap akan berkoordinasi dengan dinas PU kabupaten/kota. Jika ada jalur yang macet atau jalan dan jembatan yang perlu perbaikan, segera sampaikan kepada kami,” tuturnya.

Jakius menambahkan, ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi untuk arus mudik nanti, tidak akan ada masalah. Sampai saat ini, menurutnya, kondisi jalan Sangau-Simpang Ampar sudah dalam kondisi baik.

Baca juga  SBSI Singkawang Buka Posko Pengaduan THR

Demikian dengan juga dengan jembatan. “Semua juga sudah banyak yang diperbaiki pada tahun-tahun sebelumnya. Jadi, pada tahun ini, hanya sedikit yang diperbaiki,” katanya.

“Dipastikan, jalan dan jembatan tidak akan ada masalah,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Barat MH Munsin mengatakan, kondisi jalan yang biasa digunakan untuk mudik Lebaran pada tahun ini dalam kondisi memadai dan aman untuk dilewati masyarakat.

“Kami sudah memantau jalur mudik Lebaran tahun ini. Kondisinya sudah sangat memadai. Masyarakat juga tidak perlu khawatir untuk melewatinya,” kata Munsin.

Meski demikian, ia mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan beberapa ruas jalan, seperti Jalan Trans Kalimantan dan jalan arah menuju Kabupaten Kayong Utara untuk tetap waspada, khususnya pada musim hujan.

Baca juga  Anggota Polres Karawang Diduga Bunuh Diri, Tembak Kepala Pakai Pistol

“Masih ada beberapa ruas jalan yang masih tanah kuning. Kalau kondisi jalan kering, tentu aman, namun kalau hujan, kemungkinan perjalanan agak terhambat,” tuturnya.

Ia mengaku sudah memeriksa kelayakan sejumlah angkutan umum yang biasa digunakan masyarakat untuk mudik. Sejumlah trayek dipastikan layak, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk angkutan baik darat, laut dan udara untuk persiapan mudik. Koordinasi tersebut akan terus dilakukan hingga pelaksanaannya. (Ant)

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Hadiri Pembukaan Rekening PBRS, Ketua DPRD Landak imbau Penerima Bantuan Rutin Koordinasi dengan Dinas PUPR

Parlementaria

Bupati Landak Jawab Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Nota Keuangan Dan RAPBD Tahun 2021

Parlementaria

Wakil Ketua DPRD Bersama Komisi C DPRD Landak Kunjungan Kerja di Kecamatan Menyuke

Parlementaria

Hadiri Rakor, DPRD Landak Dukung Warga Perbaiki Jalan Secara Mandiri

Parlementaria

Tubuh dan Darah Kristus Sumber Kekuatan Hidup

Parlementaria

Kunjungi Wilayah Banjir, Ketua DPRD Landak : Kita setuju Rehabilitasi Jembatan gantung Desa Rees – Desa Sepang

Parlementaria

Bupati Landak dan DPRD Landak Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS 2021

Parlementaria

Peringati Hari Pahlawan Ketua DPRD dan Bupati Landak Lakukan Apel Tabur Bunga diMakam Pahlawan Kabupaten Landak
error: Content is protected !!