Home / Pemda Landak

Kamis, 15 Juni 2017 - 13:47 WIB

Kantor Kesbangpol Gelar Bimtek Bantuan Keuangan Kepada 10 Parpol

Pelaksana Kegiatan Benipiator, ketika memberikan laporan terhadap kegiatan bimtek.  (One)

 

NGABANG, LANDAK NEWS – Kantor Kesatuan Bangsa Dan Partai Politik Kabupaten Landak menggelar Bimbingan Teknis Bantuan Keuangan Kepada Para Partai Politik Yang Mendapatkan Kursi di DPRD Kabupaten Landak Hasil Pemilu 2014 Tahun Anggaran 2017, Kamis (15/06/17), di Aula Kecil Bupati Landak.

Hadir Perwakilan BPK RI Kalbar Agvita Windiadi, dan 10 partai politik, meliputi, ketua, sektraris dan bendahara.

Pelaksana Kegiatan, Kepala Kantor Kesbang dan Politik Kabupaten Landak Benipiator dalam laporannya mengatakan saat ini belum ada standar akuntansi keuangan khususnya yang dapat dijadikan dasar penyusunan laporan keuangan bagi partai politik.

Baca juga  Penanganan Covid-19, Kecamatan Menjalin Lakukan Penyemprotan Desinfektan

“Pemakai laporan keuangan dan adanya transaksi-transaksi khusus partai politik dengan entitas lain, standar akutansi keuangan khusus yang mengatur pelaporan keuangan partai politik, ” katanya.

Selain itu belum ada bimbingan teknis maupun diklat dalam penyusunan laporan keuangan serta kurangnya pengawasan oleh lembaga sehingga dalam penyusunan laporan keuangannya masih terjadi penyalahgunaan dan pelanggaran keuangan oleh partai politik.

Mantan Camat Kuala Behe ini juga mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini, adalah dilaksanakannya bimbingan teknis bantuan keuangan pada Parpol di Kabupaten Landak untuk membangun transparansi pengelolaan keuangan negara agar tertib admistrasi, afisien, dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

Baca juga  Ini Dia 5 Poin Disampaikan Tim Relawan KADO

Sedangkan tujuan peyelenggaraan teknis bantuan keuangan pada Parpol di Kabupaten Landak adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam pengelolaan bantuan keuangan Parpol, meningkatkan kualitas lapor pertanggungjawaban keuangan Parpol yang mendapat kursi di DPRD Kabupaten Landak tahun 2017.

Adapun 10 Parpol yang mengikuti Bimtek, PDIP, Gerindra, Nasdem, Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKPI, Hanura, PKB, dan PPP. (hi74)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Jelang HUT Ke-20, Pemkab Landak Adakan Berbagai Macam Perlombaan

Pemda Landak

Surau As Syifa Gelar Halal Bihalal

Pemda Landak

HUT Pemprov Kalbar ke – 62, Bupati Landak Terima 5 Penghargaan

Pemda Landak

TNI – Polri Tetap Solid

Pemda Landak

Pemkab Landak Siap Ikuti Indonesia Road Safety Award

Pemda Landak

Landak Juara Umum Panahan Porprov XII Kalbar 2018

Pemda Landak

Warga Kabupaten Landak Mendapat Bantuan Rumah Layak Huni Dari Kodim 1201/Mempawah

Pemda Landak

Acara Reuni Akbar SMANSA Ngabang Sukses
error: Content is protected !!