Home / Pemda Landak

Kamis, 15 Juni 2017 - 10:56 WIB

DP2KBP3A Landak Gelar Fasilitasi Forum Pelayanan KRR

Peserta berfoto bersama Kepala DP2KBP3A Landak pada Rabu (14/6) 

NGABANG, LANDAK NEWS – Perwakilan dari 17 sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Kota Ngabang dan sekitarnya mengikuti kegiatan fasilitasi forum pelayanan KRR bagi kelompok remaja dan kelompok sebaya di luar sekolah yang berlangsung di Aula Kantor Camat Ngabang pada Rabu (14/6/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Landak ini, bertujuan untuk merangkul anak-anak usia sekolah dan kelompok remaja untuk menjadi mitra DP2KBP3A dalam menangkal kenakalan remaja.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan ada muncul pemimpin-pemimpin muda kelompok remaja untuk usia sebayanya di luar sekolah. Sebagai tempat curhatan bagi teman-temannya dalam melakukan kegiatan yang positif,” ujar Ketua panitia Catur Sekar Dewi dalam laporannya.

Lanjutnya lagi, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah orang yang betul-betul terpilih bisa menuntut rekan sebayanya.

“Jadi yang terpilih ini adalah untuk menjadi mitra kami di sekolah, dan menjadi corong dalam menyampaikan apa yang sudah didapatkan nantinya,” kata Catur.

Baca juga  Kemenag Landak Gelar Dialog Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Maka dari itu dirinya berharap, para peserta yang setelah mengikuti kegiatan fasilitasi forum pelayanan KRR bagi kelompok remaja dan kelompok sebaya di luar sekolah bisa menjadi contoh kepada temannya.

“Harapan saya, setelah ini bisa menjadi contoh bagi temannya yang lain,” harapnya.

Sementara itu Kepala DP2KBP3A Landak, Paiman yang sekaligus membuka kegiatan tersebut menyarankan kepada peserta untuk hati-hati dalam bergaul.

Telebih dalam menghadapi masa globalisasi saat ini, agar tidak mudah terpengaruh terhadap hal negatif.

Kemudian yang paling penting dan patut diwaspadai saat ini adalah masalah narkoba.

“Sasaran empuk pengedar narkoba saat ini adalah anak-anak sesusia SMP dan SMA ini, sebab sangat mudah untuk di pengaruhi. Makanya melalui kegiatan ini, diharapkan generasi kita nanti adalah generasi yang hebat,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, kegagalan dalam meraih cita-cita masa depan selain karena narkoba bisa disebabkan juga oleh ngelem, alkohol, seks bebas.

Baca juga  Pemkab Landak Adakan FGD Kelola Air Limbah Menjadi Air Bersih

“Itu adalah jenis-jenis kenakalan remaja, kalau generasi kita sudah masuk ke situ. Maka masa depan yang indah akan sulit didapat,” ungkapnya.

Paiman juga berpesan, tentu permasalahan-permasalahan yang ada itu adalah tantangan untuk anak-anak seusia remaja.

“Terlebih anak-anak yang tinggal jauh dari orang tua, dan bersekolah di Ngabang. Kita tahu Ngabang ini adalah Kota yang sedang berkembang, jadi harus hati-hati dalam bergaul,” pesannya.

Untuk itu, kepada generasi muda saat ini harus bisa fokus untuk menatap masa depan. Tentunya perlu bimbingan juga dari pihak terkait.

“Makanya kita buat kegiatan ini. Jadi tujuan generasi muda sekarang harus berpikir, bagaimana bisa lulus sekolah dan hingga kuliah. Selanjutnya menentukan cita-cita sambil berjalan,” tutupnya. (aF)

 

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Landak Terapkan SIPK Berbasis SMS Gateway

Pemda Landak

Pj. Sekda Landak Buka Tumpang Negeri 2017

Pemda Landak

Polsek Menyuke Laksanakan Kegiatan Operasi Pekat Tahun 2020

Pemda Landak

Bupati Landak Minta Gapoktan Benahi Data Individu Petani

Pemda Landak

Kunker Bupati, Baru 12 Desa Laporkan Realisasi Pengunaan Dana Desa

Pemda Landak

Pria Tamatan SMP Ciptakan Pembangkit Listrik Terbaru

Pemda Landak

Bupati Landak Launching KIA, Digunakan Supaya Pemerintah Memiliki Basis Data

Pemda Landak

Hari Ini Pemilihan Ketua Pemuda Katolik Landak
error: Content is protected !!