Home / Olahraga

Kamis, 15 Juni 2017 - 11:13 WIB

Gaya Balap Agresif Marquez Nyaris Bikin Lorenzo Celaka

Jorge Lorenzo menggarisbawahi namanya sebagai pembalap yang doyan mengkritik pembalap di kelas utama. Kali ini yang ketiban sial adalah Marc Marquez / Istimewa

BOLOGNA, LANDAK NEWS –  Jorge Lorenzo menggarisbawahi namanya sebagai pembalap yang doyan mengkritik pembalap di kelas utama. Kali ini yang ketiban sial adalah Marc Marquez.

Lorenzo memberikan kritikan pedas kepada Marquez terkait gaya balapnya selama mengaspal di Sirkuit Catalunya, akhir pekan kemarin. Pendapat yang dilontarkannya itu lantaran X-Fuera merasa juara dunia MotoGP terlalu agresif sehingga membahayakan balapannya.

Insiden itu terjadi ketika Lorenzo kehilangan tempat di barisan terdepan tepat di lap keenam tikungan 10. Akibatnya, dia merosot setelah Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa menyalipnya.

Baca juga  Ibra cetak dua gol di laga perdana Milan

Alhasil, Lorenzo hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi keempat setelah mencoba mengamankan degradasi ban. “Saya bisa bertahan setengah detik di depan Marquez dengan cukup mudah, lalu dia tampil agresif di lap keenam (di Turn 10). Itu membuat saya harus mengangkat motor (saat sedang menikung). Jika saya tidak melakukannya, kami berdua bisa terjatuh,” sesal Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (15/6/2017).

“Saya disusul oleh Pedrosa dan yang lainnya, saya mulai mengendarai motor lebih buruk karena ban mulai mengalami degradasi. Saya harus berpikir untuk tidak menabrak,” lanjutnya.

Baca juga  Ketua KOI dan Irwasum Jajal Rute Pontianak-Mempawah

Ditambahkan, Lorenzo mengakui jika dirinya masih belum tampil maksimal selama menunggangi kuda besi Desmocedici GP17. Diakuinya, ada beberapa hal yang masih belum sesuai apa yang diinginkan.

“Ini menjadi lebih baik sedikit demi sedikit, tapi itu tidak mudah bagi saya. Jika Anda tidak merasa yakin dengan motor, maka sulit untuk melakukan balapan yang hebat,” pungkas Lorenzo. (sN)

 

Share :

Baca Juga

Olahraga

Barcelona dan Atletico Madrid Berdamai Soal Transfer Gelandang Griezmann

Olahraga

Ketua KOI dan Irwasum Jajal Rute Pontianak-Mempawah

Olahraga

Barcelona Permalukan Real Madrid di El Clasico

Olahraga

Finis Kelima di GP Aragon, Rossi Tetap Tak Menyangka

Olahraga

Timnas Indonesia U-16 vs Laos: Taktik Tak Terlalu Penting

Olahraga

Manchester City Kalahkan Paris St Germain

Olahraga

Top Skor Liga Inggris: Son Heung Min Pepet Salah

Olahraga

Menang 4-0 atas Crystal Palace, MU Geser Manchester City
error: Content is protected !!