Home / Pemda Landak

Kamis, 15 Juni 2017 - 16:13 WIB

Masih Ditemukan Mamin Tidak Layak Konsumsi Sejumlah Toko dan Mini Market di Ngabang

Tim pemantau gabungan Pemkab Landak memantau produk disalah satu swalayan di pasar Ngabang. Pemantauan produk mamin yang dilakukan inipun dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 tahun ini yang tinggal menghitung hari saja. (D)

NGABANG, LANDAK MEWS – Tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak, Kamis (15/6) kembali melakukan pemantauan terhadap produk makanan dan minuman (mamin) yang ada disejumlah toko dan mini market yang ada di Kota Ngabang.

Tim yang terdiri dari Bagian Perekonomian Setda Landak, Bappeda Landak, Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Landak, Dinas Kesehatan Landak, Satpol PP Landak dan Badan Pusat Statistik (BPS) Landak tersebut dibagi dalam lima kelompok.

Baca juga  CAMAT MANDOR JADI IRUP

Mereka menyebar disejumlah toko dan mini market di Kota Ngabang.

Menurut salah satu anggota tim dari Dinas Pertanian Landak, Sandra mengatakan, pemantauan produk mamin yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menghadapi hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Sebelumnya, sudah ada tim gabungan yang turun melakukan pemantauan dengan melibatkan Polres Landak. Tapi tim kali ini kita tidak melibatkan Polres, murni dari Pemkab Landak ditambah BPS Landak,” ujar Sandra disela-sela pemantauan di salah satu toko.

Dikatakannya, selain memantau produk mamin yang sudah kadaluarsa dan tidak layak jual, tim juga memantau harga sembako yang ada Ngabang.

Baca juga  Bantu Pemasaran Beras, Bupati Landak imbau ASN Konsumsi Beras Lokal

“Memang kita masih menemukan adanya produk mamin yang tidak layak jual. Sedangkan untuk harga bawang putih dipasaran Kota Ngabang yang sempat tinggi, tapi kini harganya sudah turun berkisar antara Rp. 35 ribu perkilo sampai Rp. 40 ribu perkilo. Harga sembako lain tetap normal dalam menghadapi lebaran mendatang,” kata Kepala Seksi (Kasi) Peanekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan DPPKP Landak ini. (hi74)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Hanya Hitungan Jam, Polsek Mempawah Hulu Bangun Pos Pam

Pemda Landak

Kunker Ke Sengah Temila, Bupati Landak : Petani Harus Berkembang

Pemda Landak

Bupati Landak Perintahkan THR segera dibayarkan

Pemda Landak

Bupati Landak Ingatkan Kepala Desa Tepat Waktu Sampaikan LPJ

Pemda Landak

Kalbar 24 Kasus Konfirmasi COVID-19, Bupati Landak Tanggapi 12 Kasus Konfirmasi

Pemda Landak

Pendopo Bupati Landak diserang Ibu-Ibu, Ada apa?

Pemda Landak

Plt. Bupati Landak Kumpulkan Kades dan Camat ada apa?

Pemda Landak

Track “Satria Band” Laka Tunggal, 2 Korban Tewas
error: Content is protected !!