Home / Pemda Landak

Kamis, 15 Juni 2017 - 21:32 WIB

Wabup Minta Parpol Jujur Dalam Laporan Keuangan

Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, foto bersama usai menutup kegiatan Bimtek, Kamis (15/06/17),  di Aula Kecil Bupati Landak.

NGABANG, LANDAK NEWS – Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi menyambut baik kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bantuan Keuangan Kepada Para Partai Politik Yang Mendapatkan Kursi di DPRD Kabupaten Landak Hasil Pemilu 2014 Tahun Anggaran 2017, Kamis (15/06/17), di Aula Kecil Bupati Landak.

“Kegiatan ini sangat bagus, dan pertemuan ini sangat jarang terjadi,” kata Wabup.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak ini mengatakan, Bimtek ini sangat baik untuk Partai Politik di Kabupaten Landak. Artinya, kata Heriadi, pengelolaan keuangan yang dapat bantuan  dari Pemerintah Kabupaten Landak menjadi prioritas.

Baca juga  Masjid Agung Babul Ulum, Sembelih Hewan Qurban

“Jika kita lengkah, ini salah satu peluang orang untuk mencari kelemahan kita.  Apa lagi dana ini berasal dari APBD Kabupaten Landak,” kata suami Maria Lestari ini.

Bantuan keuangan pemerintah, sama seperti  ditingkat kabupaten pemerintah kabupaten, kemudian provinsi pemerintah provinsi,  pusat pemerintah pusat.

“Bantuan ini jelas menjadi pemeriksaan BPK, saya minta kepada kawan-kawan jangan diangap remeh. Tolong pro aktif jangan kita membuat laporan penerimaan dan pengeluaran yang piktif,” pintanya.

Malah, Wabup minta bila perlu pembuktian itu denga nadanya foto, bila memang kita ingin benar-benar kerja.  Seperti saya katakan tadi,  Partai Politik itu penting, tanpa   Partai Politik negara ini tidak ada.

Baca juga  Tingkatkan Kualitas Aparatur Desa, Pemkab Landak Adakan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Tentang Desa 

“Inilah pentingnya sebagai keseimbagan kita dari bawah, kita lah yang memberikan contoh kepada masyarakat. Yang nantinya kita di Partai Politik ada yanag menjadi anggota dewan, tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. Tidak menutup kemungkinan menjadi kepala daerah. Saya saja belajar selama lima tahun dan terus belajar,” tukasnya. (hi74)

 

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Landak : Kaji Air Limbah Industri Sawit Sebagai Pupuk

Pemda Landak

Bupati Landak Ingatkan Disdisbud Bekerja Secara Cepat dan Tepat

Pemda Landak

DPRD Landak Sepakat Kerjasama Dengan IWO

Pemda Landak

Tarung Derajat Landak Juara Umum 3 Porprov Kalbar XII Tahun 2018

Pemda Landak

Bupati Serahkan Bantuan Korban Banjir

Pemda Landak

Polri Peduli Penghijauan, Bupati Landak Ikut Tanam Pohon

Pemda Landak

Bahaya Kebakaran Level Ekstrem, Pemkab Landak Imbau Masyarakat Waspada Karhutla

Pemda Landak

Warga Menjalin Isolasi Mandiri, Pemkab Landak Salurkan Bantuan Paket Sembako
error: Content is protected !!