Home / Pemda Landak

Jumat, 16 Juni 2017 - 13:09 WIB

Bupati Landak Perintahkan THR segera dibayarkan

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa. (Dok)

 NGABANG, LANDAK NERWS – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa memerintahkan kepada badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) kabupaten landak untuk segera membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 para pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten landak, Kamis.

Menurut mantan anggota komisi IX DPR RI ini telah sesuai dengan peraturan presiden dan permenkeu tahun 2017 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya.

“Bapak Presiden sudah tanda tangan Peraturan nya dan Menteri Keuangan juga sudah mengeluarkan peraturan sebagai payung hukum tambahan pelaksanaan pembayaran THR dan gaji ke-13 bagi PNS, prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara, peneriman pensiun dan tunjangan, pimpinan dan pegawai non PNS pada lembaga non struktural.

Baca juga  Bupati Landak Apresiasi PFKPM Landak Gelar Seminar

Untuk perusahaan, kita juga sudah membuat surat edaran agar segera memenuhi hak karyawan untuk pembayaran THR, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak dibayar. Saya sudah perintahkan untuk segera dibayar,” ungkap karolin.

Terkait dengan proses pembayaran THR dan gaji ke-13, dokter lulusan Unika Atmajaya Jakarta ini menegaskan bahwa tidak ada potongan terhadap dana tersebut.

“Untuk PNS yang masih aktif itu besaran THR yang diterima sesuai dengan gaji pokok. Untuk gaji ke-13, besaran yang diterima adalah gaji pokok plus tunjangan, sedangkan yang pensiun, terdiri hanya gaji pokok saja. tetapi dengan sangat menyesal untuk tenaga honor dan PTT tidak dapat diberikan tunjangan tersebut, karena tidak diatur oleh permenkeu yg ada dan terbatasnya keuangan pemerintah daerah. Untuk proses pembayarannya saya harapkan tidak ada potongan ini dan itu. Itu sama saja dengan melakukan pungli. Jika sampai ada laporan adanya praktik tersebut, kita akan tindak tegas,”  pungkasnya. (R)

Baca juga  Bupati Landak Minta Segera Dibuka Posko Pelayanan di Setiap Kantor Kecamatan

 

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Kontribusi Pajak Sarang Walet Untuk Pemda Landak Masih Nol

Pemda Landak

Bhabinkamtibmas Menyuke Itu, Sambangi Sekolah Dasar Di Desa Binaannya

Pemda Landak

Sinergitas TNI Polri di Wilayah Hukum Polsek Sebangki

Pemda Landak

Bupati Landak Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum DPRD Terhadap Perubahan RPJMD 2017-2022

Pemda Landak

Polres Landak Laksanakan Giat Gotong Royong Rumah Ibadah

Pemda Landak

Bupati Landak Tanam Jagung di Areal Replanting Sawit

Pemda Landak

Akhirnya, Dua Remaja yang Hilang Ditemukan

Pemda Landak

KONI Landak Bertekad Dulang Emas di 6 Cabang Olahraga Porprov 2018
error: Content is protected !!