Home / Kalbar

Sabtu, 17 Juni 2017 - 21:40 WIB

Damri Siapkan 65 Bus Angkut Pemudik Lebaran

Bus Damri. (int)

PONTIANAK, LANDAK NEWS – Perum Damri Cabang Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, telah menyiapkan sebanyak 65 bus untuk mengangkut masyarakat atau pemudik yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman mereka.

“Dengan sebanyak 65 bus tersebut, maka kami menargetkan bisa mengangkut sebanyak enam hingga tujuh ribu pemudik,” kata Asisten Manajer Pemasaran dan Pengembangan Usaha Damri Wilayah Kalbar, Ridwan di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, pihaknya menambah armada angkutan sekitar 15 persen dibanding Lebaran tahun lalu.

“Tahun lalu, kami mampu mengangkut sekitar empat hingga lima ribu penumpang yang mudik Lebaran ke kampung halamannya,” ungkap Ridwan.

Baca juga  Rapimnas 1 Pemuda Katolik, Menciptakan Pemuda Katolik Yang Unggul Untuk Indonesia Maju

Ridwan menambahkan, hingga saat ini jalur yang paling ramai, yakni penumpang atau yang menggunakan jasa bus dari Damri masih didominasi Pontianak-Sintang, Pontianak-Pinoh, Pontianak-Kuching dan sebaliknya, sementara jalur pantai utara Kalbar, Pontianak-Sambas pemudiknya banyak yang menggunakan kendaraan pribadi, dengan pertimbangan jaraknya dekat.

“Untuk tahun ini kami prediksikan akan terjadi lonjakan penumpang pada jalur Pontianak-Pangkalabun (Kalteng) karena baru dua tahun terakhir ini kita layani dengan armada bus besar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ridwan menambahkan pihaknya tetap memprioritaskan keselamatan penumpang dengan melakukan perawatan rutin pada setiap armada bus, dan melakukan tes kesehatan secara berkala bagi sopir, serta melakukan tes urine terhadap sopir, yang hasilnya tidak ditemukan sopir yang terindikasi menggunakan narkoba.

Baca juga  Stabil, Stok Sembako di Sanggau Kalbar Aman

“Selain itu, kami juga menyiapkan posko medis, dan posko Jasa Raharja Putra di tiga titik, yaitu di Kantor Pemasaran Jalan Pahlawan Pontianak, tempat peristirahatan rumah makan sosok, dan nantinya akan dibentuk di Sintang,” katanya.

Ia menghimbau kepada para pemudik untuk mempersiapkan diri selama perjalanan mudik atau balik Lebaran, serta, menjaga barang bawaan, agar tidak menjadi korban kejahatan. (Ant)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Putra Dayak Terbaik Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi Siap Lanjutkan Memimpin Sanggau 2017-2024

Kalbar

Saksikan, Festival Sungai Meriahkan Hari Air Dunia 2018

Kalbar

Rakor Dengan Bupati Walikota, Camat se Kalbar, Gubernur Dorong Camat Awasi Dana Desa

Kalbar

Karolin Ikut Rasakan Kebahagiaan Ramadhan Bersama Muslim Kalbar

Kalbar

Anniversary Ke-6 BYONIC Sanggau Meriah

Kalbar

Peringatan Dini Cuaca Kalimantan Barat

Kalbar

Nurul Rizqa Bibit Ahli Gizi Sanggau Kalbar

Kalbar

Ini Harapan Gubernur Kalbar kepada Imam Katolik
error: Content is protected !!