Home / Kalbar

Sabtu, 17 Juni 2017 - 21:10 WIB

PKK Sambas Luncurkan Forum Mengaji Dan Membaca

ilustrasi. (int)

SAMBAS, LANDAK NEWS – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas meluncurkan forum PKK mengaji dan membaca dalam rangka pemberantasan buta aksara baca Alquran.

“Sudah saatnya dilakukan gebrakan dan gerakan memberantas buta aksara Alquran. Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masih banyaknya umat muslim yang belum bisa membaca Alquran,” ujar Ketua TP PKK, Lusyanah Kosasih Atbah saat dihubungi di Sambas.

Lusyanah menjelaskan PKK Kabupaten Sambas ingin memberikan pemahaman pentingnya membaca Alquran bagi umat muslim, sebagai bekal hidup dunia dan akhirat.

Baca juga  Buka Konvensi GKII, Jarot Berpesan Jaga Persatuan Dan Kesatuan

“Beberapa pengalaman menarik bahwa masih adanya masyarakat Sambas yang mengaku tidak bisa membaca Alquran. Kembali kita tidak ingin saudara Muslim tidak bisa membaca Alquran,” paparnya.

Lusyanah Kosasih mengajak seluruh umat muslim Sambas khususnya untuk mendukung gerakan forum tersebut. Dia mengingatkan jangan malu untuk mengakui tidak bisa membaca Alquran.

“Jangan lagi ada kata malu, jika memang tidak bisa, bisa temui kader PKK, buatkan forum hari apa untuk dilakukan kajian rutin guna mengajarkan membaca Alquran,” katanya.

Baca juga  Kapendam XII/Tanjungpura : Sinergi Program Tentara Manunggal Masuk Desa ke-101 Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Ia mengharapkan dengan forum itu, semakin ramai yang pandai membaca Alquran. Selain itu, dia berharap keberkahan bagi pembangunan selalu Allah curahkan bagi Kabupaten Sambas.

“Jika bisa baca tulis aja untuk bisa kita bekerja lebih baik lagi, tidak mudah dibohongi orang, apalagi jika bisa baca Alquran, Insya Allah diberikan nikmat dunia dan akhirat,” harapnya. (Ant)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Berbagai Terobosan Sutarmidji-Norsan Untuk Kalbar Baru

Kalbar

Karolin Ajak Rakyat Kalbar Tetap Bersatu Dalam Perbedaan

Kalbar

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Buka Acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018

Kalbar

Prajurit Yonif Raider Khusus 644 Walet Sakti Berangkat Amankan Perbatasan Negara di Sektor Utara Papua – PNG

Kalbar

Karolin Diundang Hadir Bersama Yayasan Pemadam Kebakaran Merdeka Pontianak

Kalbar

Bupati Muda Ajak Kepala Sekolah Terus Menjadi Pembelajar

Kalbar

Didaulat Menjadi Narasumber, Karolin Bangga dengan Banser NU

Kalbar

Komunitas Santri Kalbar Berikan Dukungan untuk Karolin-Gidot
error: Content is protected !!