Home / Kalbar

Sabtu, 17 Juni 2017 - 21:10 WIB

PKK Sambas Luncurkan Forum Mengaji Dan Membaca

ilustrasi. (int)

SAMBAS, LANDAK NEWS – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas meluncurkan forum PKK mengaji dan membaca dalam rangka pemberantasan buta aksara baca Alquran.

“Sudah saatnya dilakukan gebrakan dan gerakan memberantas buta aksara Alquran. Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masih banyaknya umat muslim yang belum bisa membaca Alquran,” ujar Ketua TP PKK, Lusyanah Kosasih Atbah saat dihubungi di Sambas.

Lusyanah menjelaskan PKK Kabupaten Sambas ingin memberikan pemahaman pentingnya membaca Alquran bagi umat muslim, sebagai bekal hidup dunia dan akhirat.

Baca juga  Masyarakat Ketapang Nilai Karolin-Gidot Paling Mampu Lanjutkan Pembangunan di Kalbar

“Beberapa pengalaman menarik bahwa masih adanya masyarakat Sambas yang mengaku tidak bisa membaca Alquran. Kembali kita tidak ingin saudara Muslim tidak bisa membaca Alquran,” paparnya.

Lusyanah Kosasih mengajak seluruh umat muslim Sambas khususnya untuk mendukung gerakan forum tersebut. Dia mengingatkan jangan malu untuk mengakui tidak bisa membaca Alquran.

“Jangan lagi ada kata malu, jika memang tidak bisa, bisa temui kader PKK, buatkan forum hari apa untuk dilakukan kajian rutin guna mengajarkan membaca Alquran,” katanya.

Baca juga  Adrianus AS Buka Kejurda Dayung Se Kalbar

Ia mengharapkan dengan forum itu, semakin ramai yang pandai membaca Alquran. Selain itu, dia berharap keberkahan bagi pembangunan selalu Allah curahkan bagi Kabupaten Sambas.

“Jika bisa baca tulis aja untuk bisa kita bekerja lebih baik lagi, tidak mudah dibohongi orang, apalagi jika bisa baca Alquran, Insya Allah diberikan nikmat dunia dan akhirat,” harapnya. (Ant)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Karolin Ajak Masyarakat Kalbar Implementasikan Nilai Luhur Pancasila

Kalbar

Kabupaten Landak Rintis Sentral  Buah-Buahan Setiap Kecamatan

Kalbar

Bentuk Calon Bintara Yang Sapta Marga, Danrindam Resmikan Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bitara TNI AD

Kalbar

Maju Di Pilkada Kalbar,  Karolin Siap Melayani Rakyat

Kalbar

Libatkan Semua Elemen Masyarakat, Karolin-Gidot Siap Wujudkan Kalbar Hebat

Kalbar

PDI Perjuangan Kalbar Desak Bubarkan Ormas Radikal

Kalbar

Tim KompakG Ajak Warga Pilih Karolin – Gidot 

Kalbar

Gubernur  Janjikan Bonus Besar untuk Kafilah Kalbar
error: Content is protected !!