Home / Parlementaria

Minggu, 18 Juni 2017 - 17:04 WIB

Tubuh dan Darah Kristus Sumber Kekuatan Hidup

Suasana Misa Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus di Paroki Santo Fransiskus Asisi Tebet Jakarta, Minggu (18/6/2017).

JAKARTA, LANDAK NEWS – Pastor Paroki Santo Fransiskus Asisi Tebet Jakarta, Pastor Nobertus Desiderius, OFMCap mengatakan bahwa, pada minggu ini Gereja Katolik semesta merayakan Hari Tubuh dan Darah Kristus.

Gereja memberikan penghormatan khusus dimana dikebanyakan paroki merayakannya dengan penerimaan Komuni Pertama bagi anak-anak yang sudah dipersiapkan oleh para Katekis selama 6 bulan terakhir.

Baca juga  Ungguh Video Lelucon Saat Sholat, Tujuh Pemuda Diringkus Polisi

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor Nobertus Desiderius,OFMCap didampingi Pastor Robertus Bellarminus,OFMCap, Minggu (18/6/2017).

Tahun 2017 ada 48 orang anak yang menerima Komuni Pertama. Dalam homilinya, Pastor Desi mengingatkan umat bahwa makna Ekaristi adalah mempersatukan anak-anak Tuhan dengan Gereja.

Untuk anak-anak yang menerima Komuni Pertama, Pastor Desi berpesan agar anak-anak harus semakin rajin ke Gereja untuk menyambut Tubuh dan Darah Kristus yang merupakan sumber Kekuatan Hidup.

Baca juga  Wujud Cinta Kepada Allah, Ketua Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura Dirikan Taman Pendidikan Alquran

Anak-anak yang menyambut Komuni Pertama juga membaharui janji Baptis mereka dan secara khusus menerima Komuni dalam dua rupa.
Pastor juga mengajak anak-anak untuk berdoa kepada Bunda Maria.
Setelah Perayaan Ekaristi anak-anak yang menerima Komuni Pertama berfoto bersama dan panitia memberikan kenang-kenangan untuk semua penerima Komuni Pertama. (Meilanny Sahupala/Fir)

Share :

Baca Juga

Parlementaria

Polisi Sorong Tangkap Pemuda Pendiam Diduga Pengikut ISIS

Parlementaria

Gubernur Kalbar Surati Pemda Terkait THR Karyawan

Parlementaria

SBSI Singkawang Buka Posko Pengaduan THR

Parlementaria

Politik Kenegaraan Menteri Agama

Parlementaria

Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Sabu 29 Kg dalam Sasis Mobil

Parlementaria

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura  Ijinkan Prajuritnya Untuk Alih Profesi  dan Berwirausaha Secara Mandiri

Parlementaria

Cara Korem 102 Membantu Pemda Kalteng Bila Kebakaran Hutan Melalui Latihan Posko

Parlementaria

Napi Mengamuk Lapas Banda Aceh Dibakar
error: Content is protected !!