Home / Kalbar

Selasa, 20 Juni 2017 - 19:08 WIB

Baznas Sanggau Salurkan Zakat

SANGGAU, LANDAK NEWS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, menyerahkan santunan dana zakat kepada mustahik, fakir miskin dan fisabilillah oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si, pada selasa (20/6). Acara digelar di Kantor Baznas Sanggau, jalan H Abbas.

Hadirnya baznas adalah karena pemerintah yang membuat undang-undangnya dan kementerian agamalah yang mengawalnya.

Bupati Sanggau menaruh harapan dan percaya penuh kepada pengurus baznas yang ada di kabupaten Sanggau untuk melakukan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Selama ini pengurus selalu ngantor setiap harinya di gedung baznas, kemudian kenapa pemerintah mengaktifkan baznas, ini supaya dapat membantu pemerintah dalam hal mengurangi angka kemiskinan, terutama bagi yang mampu dapat membantu yang kurang mampu melalui zakat tersebut dan kepada baznas sanggau juga agar dapat menyalurkan bantuan sesuai dengan fungsi dan peruntukkannya,” pesan Paolus Hadi.

Baca juga  Pilkada Kalbar, Kemampuan Penyidikan Ditingkatkan

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Baznas yang lama atas pengabdiannya. Sementara kepada pengurus yang baru selamat bekerja.

Bupati Sanggau menyerahkan santunan kepada mustahik yakni ada delapan yayasan atau lembaga islam antaranya, panti Asuhan Tunas Melati Sanggau, Panti Asuhan Hidayatullah Meliau, Pondok Pesantren Nurul Ma’arif Sungai Muntik, Madin Hidayatullah Kembayan, TPA Al Muhajirin Sebungkuh, MTs Nurul Huda Parindu, Rumah Tahfidz Baitu Anwaril Quran Sanggau. Tak terkecuali kepada dua orang Da’i Perbatasan,
Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa kepada Siswa miskin sebanyak enam orang, kepada dua puluh tujuh orang guru ngaji tradisional, dan sembilan puluh orang fakir miskin. (Firmus)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Karolin Ajak Masyarakat Peranggi Terorisme

Kalbar

PKB PLKB Diambil Alih Pusat, Cornelis : Masalah Kependudukan Perlu ditangani Serius

Kalbar

Atlet Kodam XII/Tpr, Raih Juara Tiga Pada Atletik Jateng Open 2018

Kalbar

Lanjut Ke Ambalau,  Bupati Sintang Resmikan Puskesmas Nanga Kemangai

Kalbar

Karolin-Gidot Tawarkan Solusi Kongrit Pengembangan Energi Alternatif

Kalbar

Istri Wako Pontianak Kini Negatif COVID-19

Kalbar

Pemuda Katolik Siap Gandeng OKP Lain Untuk Lahirkan SDM Hebat

Kalbar

Camat Parindu, Usrin Gelar Doa Syukur
error: Content is protected !!