Home / Pemda Landak

Selasa, 20 Juni 2017 - 11:05 WIB

Safari Ramadhan di Kantor Kemenag Landak, Bupati Karolin : Jaga Persaudaraan

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa memyerahkan  bingkisan pada masyarakat ketika safari Ramadhan di Departemen Agama Kabupaten Landak. (Foto: Martin)

NGABANG, LANDAK NEWS –  Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri Safari Ramadhan 1438H dan buka puasa bersama jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak,  Senin.

Acara buka puasa di aula kantor Kemenag dihadiri para tokoh agama,  Forkopimda Landak dan undangan lainnya.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengucapkan terima Kasih atas undangan jajaran keluarga besar Kemenag Landak pada acara buka puasa bersama.

“Kita berharap semua meningkatkan silaturahmi  baik antar instansi dan lapisan masyarakat, karena dengan bulan penuh berkah biasa meningkatkan  kualitas keimanan, “ujar Karolin.

Ia mengajak semua pihak untuk terus menjalin rasa persaudaraan dan  membentengi generasi muda di lndak dengan iman dan taqwa untuk menghadapi tantangan saat ini.

“Karena narkoba, judi,miras menjadi penyakit di masyarakat.  Salah satu benteng yang kokoh adalah dengan iman dan taqwa. Serta paham radikalisme yang paling mudah terpengaruh adalah anak muda, “tegas Karolin.

Baca juga  Hadiri Harlah NU, Bupati Landak Minta NU Jaga Kerukunan NKRI di Kabupaten Landak

Mantan anggota DPR RI ini juga menyampaikan ucapan selamat merayakan idul fitri bagi segenap umat muslim di kabupaten landak.

“Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten landak mengucapkan selamat menyambut hari raya idul fitri bagi saudara-saudara ku yang muslim, semoga di bulan penuh berkah ini, kita mendapat berkat dan hidayah dari Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Kepala Kemenag Landak,  H. Muhammad Natsir dalam sambutanya,  dengan safari ramadhan bisa menambah persaudaran, mempererat rasa kebersamaan di kabupaten Landak.

“Saya baru bertugas di Landak 6 bulan sudah merasa nyaman dan akrab dengan rekan pejabat dan masyarakat,”ujarnya.

Ia mengatakan Kemenag adalah instansi vertikal  yang ditangani pemerintah pusat melalui Kementerian Agama,  terkait pembinaan pelaksanaan agama di Indonesia.

“Walau demikian Kemenag harus bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah untuk koordinasi pembinaan keagamaan didaerah, “katanya.

Baca juga  Kembali Razia Masker, Pemkab Landak Imbau Masyarakat Terapkan 4M

Sedangnan dalam melaksanakan tugas keagamaan  membawahi ada guru semua agama yang dibina, ada madrasah 10 persen negeri dan 90 persen swasta.

“Pembinaan keagamaan kita ada forum kerukunan umat beragama (FKUB) di Landak belum berdiri kantor seperti di kabupaten lain,  karena keterbatasan anggaran,”ungkap Natsir.

Kemudian dalam menangani keagamaan di Landak cukup baik. Karena di 13 kecamatan hanya ada 19 KUA atau Balai Nikah. “Mereka menangani pernikahan untuk agama Islam, sedangkan untuk non Islam di dinas Dukcapil, “katanya.

Sebelum tausyiah oleh Ketua NU Landak KH Ahmad Fauzi,  jajaran Kemenag juga memberikan cendramata kepada pimpinan organisasi keagamaan dan insan pers. Penyerahan langsung dilakukan oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa. (R)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Pertama Dalam Sejarah, Bupati Landak Lantik Kades Secara Online

Pemda Landak

Rakor Lintas Sektoral Terkait PETI, Bupati Landak Harapkan Semua Pihak Bersinergi

Pemda Landak

Alḥamdulillah, Masjid Al-Mujahadah Tebedak Diresmikan

Pemda Landak

Kompak Menjaga Diri, Ini Tema dan Logo HUT ke-21 Pemkab Landak

Pemda Landak

Bupati Sampaikan Raperda P-APBD Tahun 2017

Pemda Landak

Bupati Landak Panen Raya di Desa Tonang

Pemda Landak

Akhirnya Boje Ditemukan Dipondok Iparnya, Dalam Keadaan Tidak Sadarkan Diri

Pemda Landak

Bupati Landak Ingin Korpri Mampu Wujudkan Reformasi Birokrasi
error: Content is protected !!