Home / Kalbar

Kamis, 29 Juni 2017 - 06:33 WIB

Bukit Tekenang Danau Sentarum Dipadati Wisatawan

Kawasan hutan di sekitar Danau Sentarum. (Foto: Int)

PUTUSSIBAU, LANDAK NEWS  – Bukti Tekenang yang berada di kawasan objek wisata Danau Sentarum, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dipadati wisatawan yang ingin menikmati panorama alam Taman Nasional Danau Sentarum.

“Pengunjung berbondong-bondong mendaki Bukit Tekenang untuk melihat view Danau Sentarum secara utuh dari atas menara pengawas di puncak Bukit Tekenang, sebab eksotis Danau Sentarum dengan gugusan pulau – pulau kecilnya sangat terlihat jelas,” Kata Kepala Seksi Wilayah VI Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Danau Sentarum, M Reka Permana, Rabu.

Menurut Permana, wisatawan domestik kali ini berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang, Kota Pontianak, Sekadau, bahkan dari Negara Malaysia sejak hari pertama lebaran.

Baca juga  Pemkab Sambas Ajukan Raperda Pembangunan Industri

Ia mengatakan pada hari pertama lebaran total pengunjung mencapai 922 orang, terdiri dari 314 orang pengunjung rombongan dan 608 orang pengunjung nonrombongan.

“Jumlah wisatawan meningkat signifikan dari tahun sebelumnya sekitar 315,75 persen, prediksi pengunjung akan terus bertambah selama libur lebaran ini,” jelas Permana.

Dijelaskan Permana, harga tiket untuk pengunjung rombongan seharga Rp4.500/orang, dan nonpengunjung seharga Rp7.500/orang.

Dikatakan Permana, untuk kepuasan para wisatawan pihaknya lebih meningkatkan pelayanan dengan memperbanyak tempat pembuangan sampah serta menempatkan dibeberapa titik untuk penjualan tiket yaitu di depan Kantor Resort, Gazebo menuju jalur pendakian dan dijalur pendakian.

Baca juga  Bangun Olahraga Dengan Digitalisasi Data

Bahkan sejumlah jembatan Kayu menuju pendakian telah di renovasi, tali pegangan pendakian dan Sarpras wisata lainnya, serta pengawasan juga telah dilakukan untuk meningkatkan keselamatan pengunjung.

“Tentu kami juga mengutamakan keselamatan para pengunjung,” tutur Permana.

Objek wisata Danau Sentarum merupakan kawasan Taman Nasional yang sudah mendunia dengan memiliki spesies terbanyak didunia serta memiliki panorama alam yang alami. (Ant)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Gawai Don Bosco 2017, SMA Katolik: Pegang Aturan dan Perkataan

Kalbar

Putra Dayak Terbaik Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi Siap Lanjutkan Memimpin Sanggau 2017-2024

Kalbar

Idul Fitri, Cornelis : Toleransi Harus Tetap Kita Pelihara di Kalbar

Kalbar

Eco Farming Pupuk Organik Super Aktif

Kalbar

Pemerintah Kota Pontianak Fokus Tata Kawasan Wisata Tugu Khatulistiwa

Kalbar

Kasdam XII/Tpr; Bagi – Bagi Sepeda Motor dan Sepeda Ontel

Kalbar

Jumpa Karolin, Warga Pontianak Kota Keluhkan Tiang Listrik Di Tengah Jalan

Kalbar

Bandara pribadi bakal dibangun di Singkawang
error: Content is protected !!