Home / Kalbar

Kamis, 29 Juni 2017 - 06:33 WIB

Bukit Tekenang Danau Sentarum Dipadati Wisatawan

Kawasan hutan di sekitar Danau Sentarum. (Foto: Int)

PUTUSSIBAU, LANDAK NEWS  – Bukti Tekenang yang berada di kawasan objek wisata Danau Sentarum, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dipadati wisatawan yang ingin menikmati panorama alam Taman Nasional Danau Sentarum.

“Pengunjung berbondong-bondong mendaki Bukit Tekenang untuk melihat view Danau Sentarum secara utuh dari atas menara pengawas di puncak Bukit Tekenang, sebab eksotis Danau Sentarum dengan gugusan pulau – pulau kecilnya sangat terlihat jelas,” Kata Kepala Seksi Wilayah VI Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Danau Sentarum, M Reka Permana, Rabu.

Menurut Permana, wisatawan domestik kali ini berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang, Kota Pontianak, Sekadau, bahkan dari Negara Malaysia sejak hari pertama lebaran.

Baca juga  Sanggau Juara Umum Gawai Dayak Kalbar 2018

Ia mengatakan pada hari pertama lebaran total pengunjung mencapai 922 orang, terdiri dari 314 orang pengunjung rombongan dan 608 orang pengunjung nonrombongan.

“Jumlah wisatawan meningkat signifikan dari tahun sebelumnya sekitar 315,75 persen, prediksi pengunjung akan terus bertambah selama libur lebaran ini,” jelas Permana.

Dijelaskan Permana, harga tiket untuk pengunjung rombongan seharga Rp4.500/orang, dan nonpengunjung seharga Rp7.500/orang.

Dikatakan Permana, untuk kepuasan para wisatawan pihaknya lebih meningkatkan pelayanan dengan memperbanyak tempat pembuangan sampah serta menempatkan dibeberapa titik untuk penjualan tiket yaitu di depan Kantor Resort, Gazebo menuju jalur pendakian dan dijalur pendakian.

Baca juga  PN Sanggau Raih Akreditasi A Excellent

Bahkan sejumlah jembatan Kayu menuju pendakian telah di renovasi, tali pegangan pendakian dan Sarpras wisata lainnya, serta pengawasan juga telah dilakukan untuk meningkatkan keselamatan pengunjung.

“Tentu kami juga mengutamakan keselamatan para pengunjung,” tutur Permana.

Objek wisata Danau Sentarum merupakan kawasan Taman Nasional yang sudah mendunia dengan memiliki spesies terbanyak didunia serta memiliki panorama alam yang alami. (Ant)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Perluas Program Rumah Pangan Lestari

Kalbar

Bantu Warga Terdampak Wabah, Sujiwo Rogoh Rp 280 Juta

Kalbar

Pembak Landak Hibah Bangunan Gedung Aula SPN Polda Kalbar, Bupati Karolin : Aula SPN 100% Sudah Bisa Digunakan

Kalbar

PLN Bagikan Token Listrik Prabayar Gratis

Kalbar

Karolin-Gidot Siapkan Modal Usaha Untuk PKL

Kalbar

Forum Pemuda Lintas Agama Siap Menangkan Karolin-Gidot

Kalbar

Tunjukkan Sikap Negarawan, Cornelis Lebaran ke Rumah Sutarmidji

Kalbar

Tokoh Madura Kubu Raya Siap Menangkan Karolin-Gidot
error: Content is protected !!