Home / Pemda Landak

Senin, 3 Juli 2017 - 16:01 WIB

Bupati Resmikan Gedung PAUD Santo Yosef Jelimpo

Disaksikan masyarakat Kecamatan Jelimpo, Senin (03/07/17), Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, meresmikan Gedung PAUD Santo Yoesef Jelimpo. (Foto: One)

JELIMPO, LANDAK NEWS – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa masa emas anak-anak di usia dini merupakan sebuah momen yang tidak akan pernah terulang kembali dan fase yang tepat untuk memberikan pendidikan dasar bagi anak-anak tersebut.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan Gedung PAUD Santo Yosef Desa Jelimpo, Senin (03/07/17).

“Usia balita sampai dengan memasuki pendidikan dasar merupakan masa keemasan sekaligus masa kritis dalam tahapan kehidupan seorang anak, yang akan membentuk perkembangan anak selanjutnya, masa ini merupakan masa yang tepat untuk memberikan dasar-dasar pengembangan kemampuan pada anak. Jadi yang dinamakan masa emas itu tidak bisa diulang, jadi di usia saya ini untuk berubah secara karakter itu sulit. Ibaratnya sudah menjadi barang jadi. Membentuk manusia secara mental dimulai dari usia dini,” papar Karolin.

Baca juga  Heriadi : Tetap Lestarikan Budaya Bapoar

“Pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan usia lanjut. Pendidikan anak usia dini dapat diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, maupun informal. Dengan melakukan pembinaan pendidikan terhadap anak-anak usia dini diharapakan agar pertumbuhan dan perkembangan anak-anak tercapai secara optimal,” kata Karolin.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Landak itu kehadiran PAUD Santo Yosef di Kecamatan Jelimpo dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para orang tua untuk mengembangkan potensi dan kemampuan anak-anak mereka.

“Dengan hadirnya lembaga PAUD Santo Yosef di Kecamatan Jelimpo ini, diharapkan menjadi sarana bagi para orang tua untuk dapat mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimiliki anak, guna menciptakan generasi muda yang aktif, kreatif dan inovatif,” harap Bupati pertama wanita Dayak itu.

Baca juga  Pemerintah Kecamatan Air Besar Bersama TNI dan Polri Evakuasi Senjata Sisa Operasi PGRS/Paraku

Mantan Anggota DPR RI yang telah menjabat 2 periode itu berharap dengan bertambahnya PAUD di Kecamatan Jelimpo yang jumlah PAUD-nya saat ini mencapai 22 ini akan membantu Pemerintah Kabupaten Landak dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bumi yang dijuluki Bumi Intan tersebut.

“Semoga dengan bertambahnya Lembaga PAUD ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Landak dalam upaya menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal yang berkualitas, guna mendukung tercapainya pembangunan di Kabupaten Landak yang kita cintai ini,” pungkas Karolin. (One)

 

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Pesta Pernikahan Pandemi COVID-19, Undangan Mendapatkan Nasi Kotak

Pemda Landak

Tumbuhkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polantas Polres Landak Bagikan Ini

Pemda Landak

Lemkari Landak Ikuti Kejuaraan Pangsuma Cup di Sanggau

Pemda Landak

Positif COVID-19 Nol, Karolin : Kita Siap Laksanakan New Normal

Pemda Landak

Bupati Landak Respon Rekomendasi IDI Terkait Penanganan COVID-19

Pemda Landak

Polisi Harus Lewati Jalan Berlumpur Amankan Lokasi Wisata Air terjun Dait

Pemda Landak

Pemkab Landak Raih Juara Harapan 1 di Kontes Durian Lokal di Sanggau

Pemda Landak

Pemkab Landak Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Berintegritas
error: Content is protected !!