Home / Pemda Landak

Senin, 3 Juli 2017 - 14:49 WIB

Melebihi Quota, SDN 10 Ngabang Seleksi Penerimaan Siswa Baru

Suasana penerimaan siswa baru di SDN 10 Ngabang, Senin (03/07/17). (Foto: Mahardi)

NGABANG, LANDAK NEWS – Hari pertama penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018 di SDN 10 Ngabang membludak. Malah melebihi quota yang ditetapkan pihak sekolah.

“Tidak sampai pukul 10.00 wib, pendaftaran sudah berakhir. Ada 134 siswa yang mendaftarkan anaknya disekolah kami. Sementara quota tahun ini 120 siswa,” kata Kepala SDN 10 Ngabang Mahardi, kepad landaknews.com, Senin (03/06/17), di SDN 10 Ngabang.

Dikatakannya, dengan data yang ada ini, melebihi quota, otomatis pendaftaran ditutup. Direncanakan masa pendaftaran dari tanggal 3 s.d 6 Juli 2017.

“Pendaftaran siswa baru ini kita akan  seleksi. Anak yang boleh mendaftar umur paling bawah 6 tahun, kemudian perlengkapan admistrasi dan lain-lainnya, ” kata Mahrdi.

Baca juga  Jembatan Gantung di Merayuh Memprihatinkan

Pria tegas ini berharap bagi orang tua,  anaknya tidak diterima, jangan berkecil hati. “Karena masuknya pakai seleksi akan ada yang diterima dan tidak terima, ” katanya.

Sebelumnya juga diberitakan, dalam rangka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018. SDN 10 Ngabang telah menetapkan tanggal   pelaksaan penerimaan siswa baru.

“Semula ada surat edaran dari dinas penerimaan siswa baru dilaksanakan pada tanggal 27 Juni sampai dengan  10 Juli 2017. Karena tanggal itu masih dalam suasana berhari raya diambilah tanggal yang baik 3-6 Juli 2017,” kata Kepala SDN 10 Ngabang, Mahardi, kepada landaknews.com, Rabu (07/06/17), diruang kerjanya.

Mahardi mengatakan, penerimaan siwa baru kelas 1 berjumlah 4 kelas, dengan quota  sebanyak 120 siswa. “Memang ada yang sudah nayak-nanyak ada puluhan orang kapan penerimaan siswa baru. Nanti saya bilang  ada masa pendafataran dimulai pukul 07.30 wib  s.d 12.00 wib,” jelasnya.

Baca juga  Kanisius Buka Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Sentra Gakkumdu Kabupaten Landak Tahun 2019

Adapun syaratnya, tambah Mahardi, siswa sudah berumur 7-12 tahun wajib. 6 tahun umur siswa sudah bisa diterima, dengan catatan mendapat surat rekomendasi dari guru. Kemudian membawa pasfoto ukuran  3 x 4 sebanyak 2 lembar warna, dengan baju putih merah (lengkap).

“Untuk lebih jelas naya nanti bisa menghubunggi pantia pada saat pendaftaran dibuka. Bisa menghubunggi ibu  Saiti, “ katanya. (hi74)  

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Safari Ramadhan di Kuala Behe, Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoax

Pemda Landak

Pemberdayaaan KAT Merupakan Salah Satu Nawacita Pemerintahan Joko Widodo- Yusuf Kala

Pemda Landak

Dua Tahun Kepemimpinan Karolin, Kabupaten Landak Lepas Status Daerah Tertinggal

Pemda Landak

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Landak Resmi Liburkan Sekolah Selama Dua Pekan

Pemda Landak

Hari Bhayangkara Ke 74 Presiden Jokowi Berikan 7 Instruksi, Karolin : SDM Polri Harus Lebih Baik

Pemda Landak

Bupati Minta Khasus Pembunuhan di Karangan, Percayakan Kepada Polisi

Pemda Landak

Bupati Landak Ingin Aplikasi SPSE Versi 4.3 Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Pemda Landak

Tumbukan Kecintaan Anak Pada “Polisi”
error: Content is protected !!