Home / Pemda Landak

Jumat, 7 Juli 2017 - 14:04 WIB

214 Calon Murid Baru Tereliminasi di SMAN 1 Ngabang

  • ilustrsi. (Foto: Int)

NGABANG, LANDAK NEWS -Sebanyak 214 calon murid baru di SMA Negeri 1 Ngabang siap-siap tereleminasi untuk menempuh pendidikan disekolah favorit di Kota Ngabang itu.

Pasalnya, hingga hari terakhir penerimaan murid baru di SMAN 1 Ngabang pada Rabu kemarin, tercatat jumlah calon murid yang mendaftar sudah mencapai 502 pendaftar. Sementara pada tahun ajaran baru 2017/2018 ini SMAN 1 Ngabang menerima sebanyak 288 murid baru.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison mengatakan, pada penerimaan murid baru tahun ini, pihaknya akan melakukan seleksi berdasarkan zonasi.

“Kita akan melihat jarak alamat siswa dengan sekolah yang dikalikan dengan nilai Ujian Nasional (UN). Dengan kata lain, calon murid baru yang diterima di SMAN 1 Ngabang diutamakan yang dekat dengan lingkungan sekolah,” jelasnya, Kamis (6/7).

Baca juga  Pemkab Landak Cairkan THR PNS

Dijelaskannya, sistem zonasi itupun sesuai dengan Permendikbud No. 17 tahun 2017 dan petunjuk teknis (juknis) dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalbar No. 796 tahun 2017.

“Dalam juknis juga diatur seleksi masuk berdasarkan prestasi akademik dan non akademiknya, tidak semata-mata nilai UN,” jelasnya.

Thomas juga menegaskan jika pihak sekolah dari awal sudah memberikan sosialisasi seputar seleksi berdasarkan sistem zonasi tersebut kepada orangtua calon murid baru.

Baca juga  Kebakaran di Ruko Pasar Dara Itam Ngabang, Bupati Karolin : Segera Bikin Posko Evakuasi Korban

Selain itu, pihak sekolah juga menyampaikan hal tersebut melalui brosur dan formulir pada saat pendaftaran.

“Bahkan, tadi pagi kita melakukan sosialisasi lagi seleksi zonasi itu kepada calon murid baru bersama orangtua atau walinya. Apalagi penerimaan siswa baru dengan sistim zonasi untuk di Kalbar baru tahun ini diterapkan.” sebutnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada calon siswa dan orangtuanya terima kenyataan yang ada dalam penerimaan murid baru yang menggunakan sistem zonasi tersebut. (One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Hari Ini KONI Landak Gelar Pelatihan Pelatih

Pemda Landak

Polri Beri Dukungan Keamanan Pada Perayaan Jum’at Agung

Pemda Landak

Heriadi : PAUD Agar Tingkatkan Mutu

Pemda Landak

SMA St. Benediktus Pahuman Juara Vokal Group, Festival Riam Solakng 2017

Pemda Landak

Tim Dayung Landak Uji Coba Lintas Perlombaan

Pemda Landak

Masyarakat Harus Melakukan Pengawasan Pemilu

Pemda Landak

Heriadi : Penempatan Jabatan Sesuai Hasil Open Bidding

Pemda Landak

DPMPTSP Landak Benahi Layanan Publik, Kemenpan-RB serahkan Hasil Evaluasi
error: Content is protected !!