Home / Pemda Landak

Jumat, 7 Juli 2017 - 14:04 WIB

214 Calon Murid Baru Tereliminasi di SMAN 1 Ngabang

  • ilustrsi. (Foto: Int)

NGABANG, LANDAK NEWS -Sebanyak 214 calon murid baru di SMA Negeri 1 Ngabang siap-siap tereleminasi untuk menempuh pendidikan disekolah favorit di Kota Ngabang itu.

Pasalnya, hingga hari terakhir penerimaan murid baru di SMAN 1 Ngabang pada Rabu kemarin, tercatat jumlah calon murid yang mendaftar sudah mencapai 502 pendaftar. Sementara pada tahun ajaran baru 2017/2018 ini SMAN 1 Ngabang menerima sebanyak 288 murid baru.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison mengatakan, pada penerimaan murid baru tahun ini, pihaknya akan melakukan seleksi berdasarkan zonasi.

“Kita akan melihat jarak alamat siswa dengan sekolah yang dikalikan dengan nilai Ujian Nasional (UN). Dengan kata lain, calon murid baru yang diterima di SMAN 1 Ngabang diutamakan yang dekat dengan lingkungan sekolah,” jelasnya, Kamis (6/7).

Baca juga  Besok Atlit Selam Kabupaten Landak  Bertanding

Dijelaskannya, sistem zonasi itupun sesuai dengan Permendikbud No. 17 tahun 2017 dan petunjuk teknis (juknis) dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalbar No. 796 tahun 2017.

“Dalam juknis juga diatur seleksi masuk berdasarkan prestasi akademik dan non akademiknya, tidak semata-mata nilai UN,” jelasnya.

Thomas juga menegaskan jika pihak sekolah dari awal sudah memberikan sosialisasi seputar seleksi berdasarkan sistem zonasi tersebut kepada orangtua calon murid baru.

Baca juga  Hari Berkabung Daerah, Karolin Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Selain itu, pihak sekolah juga menyampaikan hal tersebut melalui brosur dan formulir pada saat pendaftaran.

“Bahkan, tadi pagi kita melakukan sosialisasi lagi seleksi zonasi itu kepada calon murid baru bersama orangtua atau walinya. Apalagi penerimaan siswa baru dengan sistim zonasi untuk di Kalbar baru tahun ini diterapkan.” sebutnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada calon siswa dan orangtuanya terima kenyataan yang ada dalam penerimaan murid baru yang menggunakan sistem zonasi tersebut. (One)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Kukuhkan Pengurus FKUB Landak

Pemda Landak

Bupati Landak Resmi Alirkan Listrik Di Desa Sebatih

Pemda Landak

Bupati Landak Berikan Ultimatum Pimpinan Perusahan Perkebunan

Pemda Landak

Plt. Bupati Landak Herculanus Heriadi Pimpin Upacara Kesadaran Nasional

Pemda Landak

BPS Landak Kenalkan STIS Jakarta Ke Pelajar Se Kota Ngabang

Pemda Landak

Bupati Landak Ajak Masyarakat Selalu Menebarkan Cinta dan Kedamaian Sesama Manusia

Pemda Landak

Bupati Landak Ajak Lestarikan Permainan Tradisional

Pemda Landak

Bupati Landak Resmikan Puskesmas Prototype di Landak
error: Content is protected !!