Home / Politik

Selasa, 11 Juli 2017 - 00:24 WIB

Golkar Kubu Raya Buka Pendaftaran Calon Bupati

ilustrasi

PONTIANAK, LANDAK NEWS – Ketua DPD Golkar Kabupaten Kubu Raya, Suharso mengatakan, pihaknya membuka kesempatan bagi kader partai dan pihak lain yang ingin mendaftarkan diri untuk menggunakan perahu Golkar pada pilkada kabupaten tersebut.

“Partai Golkar sejak tanggal 5 Juli lalu sampai tanggal 15 Juli mendatang sudah membuka pendaftaran kepada siapa saja yang ingin maju pada Pilkada mendatang, baik itu Balon Bupati maupun Balon Wakil Bupati yang akan berkoalisi dengan Partai Golkar,” kata Suharso di Sungai Raya, Senin.

Dia menambahkan, sebagai Partai pemenang kedua pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2014 lalu, akan selalu memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin melakukan koalisi dengan Partai Golkar.

Terkait pembukaan pendaftaran Balon Bupati tersebut, sejumlah calon Bupati dan Wakil Bupati yang menyatakan siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kubu Raya sudah mendaftarkan diri ke Partai Golkar untuk mendapatkan dukungan.

“Saat ini sudah terdapat 4 Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang sudah mendaftar ke Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya untuk berkoalisi dan bekerja sama serta mendapatkan dukungan pada Pilkada tahun 2018 mendatang.

Baca juga  Dinilai Diskriminatif, PSI Akan Gugat UU Pemilu Terkait Verifikasi Partai Politik

“Sampai saat ini sudah ada 4 orang yang sudah mendaftar ke Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya, diantaranya Suronto yang mendaftar sebagai Balon Bupati Kubu Raya, Rusman Ali juga mendaftar sebagai Bupati, sementara Masdar AR yang merupakan kader partai Golkar yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Kalbar mendaftar sebagai Wakil Bupati dan Hamzah Tawil mendaftar sebagai Wakil Bupati Kubu Raya”, katanya.

Dia menjelaskan, meski yang telah mendaftar itu terdapat kader partai Golkar yaitu Masdar AR sebagai Balon Wakil Bupati, namun tidak menuntut kemungkinan akan mendukung Balon lain. Karena siapapun yang akan didukung partai Golkar nantinya akan kita usulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui DPD Provinsi untuk dilakukan survei.

“Dari hasil survei nantinya Golkar akan menetapkan Bakal Calon yang akan diusung Partai Golkar,” katanya.

Suharso mengatakan, jika sampai tanggal 15 Juli nanti ada kader partai Golkar lainnya yang akan maju pada Pilkada, dirinya akan siap mendukung. Karena partai Golkar selalu membuka diri kepada siapapun yang akan maju nantinya.

Baca juga  Jelang Pilpres 2019, Ketum PPP Ajak Ketum PKB Mantapkan Koalisi

Dirinya menambahkan, selain keempat orang yang telah mendaftar ini, kemungkinan ada Balon lain juga ingin berkoalisi dengan Partai Golkar, diantaranya Werry Sahrial, Mansur, Ameng dan yang terakhir ada Muda Mahendrawan yang juga akan mendaftar ke Partai Golkar.

“Sebelum tanggal 15 Juli mendatang, tentunya akan ada sejumlah Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang ingin mendaftar untuk berkoalisi dengan Partai Golkar. Tentunya kita mempersilakan siapa saja, dan Insya Allah pada awal bulan Agustus mendatang sudah ada gambaran siapa Bakal Calon yang akan diusung”, paparnya.

Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kubu, Batu Ampar dan Terentang (Kubater) ini menuturkan, saat ini Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya sudah diisi oleh kader-kader muda yang memiliki wawasan dan yang bisa membawa Partai berlambang pohon beringin ini menjadi pemenang pada Pilleg mendatang. (Ant)

Share :

Baca Juga

Politik

Pertemuan Istana dengan TP3, Anis Matta: Sinyal Positif Penegakan Hukum

Politik

Terkait Kewarganegaraan Bupati Sabu Raijua Terpilih, Cornelis : Dia Tidak Memberikan Data Dengan Jujur

Politik

Pansus Pemilu Tambah Jumlah Komisioner KPU dan Bawaslu

Politik

Kapolsek Hadiri Rapat Persiapan Menyambut HUT RI Ke – 73

Politik

Bakal Cagub Lulus Tes Kesehatan

Politik

Konsumsi Bubble Tea tak Dianjurkan Saat Pandemi, Bisa Picu Komorbid Kematian Covid-19

Politik

Dukung Kreasi Milenial, Partai Gelora Gelar Malam Anugerah Lomba Video Destinasi Wisata

Politik

Prabowo dan Zulkifli Hasan Imbau Aparat Negara Jaga Netralitas
error: Content is protected !!