Home / Pemda Landak

Kamis, 13 Juli 2017 - 15:18 WIB

Bappeda Landak Gelar Bimtek Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Bagi Apartur Dilingkungan Pemda Kabupaten Landak

Suasana Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Bagi Apartur Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak Tahun 2017, Kamis (13/07/17), pagi di Aula Pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Landak. (Foto: One)

NGABANG, LANDAK NEWS – Pembangunan umumnya  dipahami sebagai upaya untuk memperbaiki harkat dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah dibantu masyarakat  dan berbagai stakeholder lainnya berupaya menjalankan kebijakan, program dan kegiatan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan.

Demikian dikatakan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, melalui Pj. Sekda Landak Alpius, pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Renstra Perangkat Daerah Bagi Apartur Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak Tahun 2017, Kamis (13/07/17), pagi di Aula Pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapped) Kabupaten Landak.

Dikatakannya, perencanaan merupakan proses untuk menentukan tindakan msaa depan yang tepat, pengintegrasian antara keahlian Sumber Daya Manusia (SDM)  dengan berbagai sumber daya lainnya melalui urutan pilihan dengan memperhitungkan sumber daya tersedia yang dimiliki  organisasi sehingga mampu menjawab tuntutan perkembangan pelaksanaan pembangunan.

“Sampai saat ini perencanaan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dirasakan masih  kurang akurat, pelaporan kegiatan masih lemah,  dan evalusi kegiatan pembangunan masih belum berjalan sebagaimana mestinya. Berbagai permasalahan tersebut menghambat kegiatan pembangunan daerah. Oleh karenanya, dibutuhkan media untuk menyamakan persepsi dan kemampun masing-masing apartur di lingkungan SKPD,” jelasnya.

Baca juga  Perkuat Sistem Perencanaan Daerah, Bupati Landak Resmikan Aplikasi E-Planning Integrated

Terkait dengan kegiatan Bimtek, bupati,  berkomitmen dan sudah menjadi tekad Pemda Landak untuk melaksanakan peyelenggaraan pembangunan yang dimulai dari perencanaan yang kuat karena secara spesipik lahirnya Undang-Undang No. 25 tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional ini, bertujuan untuk memberikan ruang yang luas melalui perencanaan partisipatif artinya konsef peremncanaan pembangunan adalah merupakan produk dari kesepakatan bersama antara pemerintah dan masyarakat, dengan demikian pelaksanaan pembangunan yang dirancang melalui perencanaan yang kuat diharapkan dapat memberikan jawaban terhadap permasalahan pembangunan.

“Saya berharap kepada seluruh pimpinan SKP dan aparatur perencana di lingkungan Pemda Landak. Untuk sepenuh hati mengikuti Bimtek ini. Berikan masukan serta implemtasiukan pengetahuan yang diperoleh kedalam kegiatan sesuai dengan mekanisme serta tahapan yang diatur, karena ini adalah amanah selaku aparatur pemerintah untuk benar-benar menyadari dan bertanggung jawab dalam memberikan kontribusi kemajuan roda Pemda Landak dibidang peremcanaan,” harapnya.

Baca juga  Dinas Kominfo Landak, Sosialisasi Tentang PPID Tahun 2019

Ditempat yang sama Ketua Panitia Carolina Kadem  mengatakan adapun tujuan pelaksanaan Bimtek adalah menjamin terciptnya integritas, singkronisasi dan sinergis baik antar daerah, antar ruang, antar waktu, antar fungsi pemerintah maupun antar pusat dan daerah.

Selanjutnya menjamin keterkaitan dan konsistensi antar perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. Mengooptimalkan sumber daya apartur perencanaan dilingkungan SKPD masing-masing dan menjamin terciptnya penggunaan sumber daya secara efisien, efektif, berkadailan dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari di auala Kantor Bappeda Kabupaten Landak. Disaksikan  Kepala Bappeda Kabupaten Landak Theresia Limawardhani. Diikuti 96 orang yang terdiri dari staf perencanaan dilingkungan SKPD baik kabupaten maupun kecamatan, dan nara sumber Agustinus Sulistiyanto, ” katanya. (One)

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Pantau Arus Mudik Lebaran, Bupati Karolin Kunjungi Pos Operasi Ramadniya Sehaq

Pemda Landak

Heriadi : Jangan Ada Pungli di Pemkab Landak

Pemda Landak

Honorer Pemda Landak Kena Tipu

Pemda Landak

Bupati Landak Minta Gapoktan Benahi Data Individu Petani

Pemda Landak

Nama Bupati Landak Dicatut untuk Penipuan Bantuan Pembangunan Gereja

Pemda Landak

Bupati Landak Distribusikan Langsung Bantuan Dari Donatur

Pemda Landak

Apel Awal Tahun, Bupati Landak Cek Kelengkapan Personil

Pemda Landak

Kejaksaan Negeri Landak Gelar Syukuran Hari Bhakti Adhiyaksa Ke 57 Tahun
error: Content is protected !!