Home / Pemda Landak

Kamis, 20 Juli 2017 - 19:02 WIB

Bhabinkamtibmas Peduli Kondisi Sosial Masyarakat

Ya’ Hendri saat melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan pihak keluarga yang mengalami gangguan kejiwaan. (Foto: Istimewa)

NGABANG, LANDAK NEWS –  Selasa (18/07/17), lalu, di Depan Toko Cagar Alam di Dusun Tungkul Desa  Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, beserta di tiga titik lainnya, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan koordinasi dan penjemputan, yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor BRIPKA Ya’ Hendri, bersama yang pihak Kepala Dusun, Kepala Desa dan Aparatur Desa Hilir Kantor, Pihak Keluarga dari warga mengalami gangguan kejiwaan, Kabid Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Landak, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Ngabang, dan Pol PP.

Untuk menjemput dan mengantar para warga tersebut diatas untuk berobat di RUMAH SAKIT JIWA (RSJ) Singkawang guna mendapatkan pengobatan dan pemulihan.

Baca juga  HOMK KAP Ke-2 Digelar di Bandol Kecamatan Banyuke Hulu

“Dimana selama ini mereka berkeliaran dan bahkan ada yang dipasung oleh pihak keluarga. Kaki dan tangannya dirantai atas nama Feri Irawan. Sehingga agak sedikit mengganggu aktifitas masyarakat di sekitar Kota Ngabang, ” kata Ya’ Hendri.

Program penanganan secara terpadu ini, lanjut Ya’ Hendri, awalnya dipelopori oleh Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor. Yang mana di peroleh  ide-ide secara langsung pada saat pelaksanaan Giat Door to Door System (DDS) yang langsung berkunjung Ke rumah – rumah warga di Desa Binaan, unthk melihat secara langsung kondisi sosial di masyarakat.

“Ini tidak lain didasari rasa kepedulian dan rasa ingin membantu beban sesama dan kepekaan terhadap situasi dan konidisi masyarakat, sehingga meluncurkan kegiatan terobosan kreatif dengan program Bhabinkamtibmas peduli kondisi sosial masyarakat. Rangkaian kegiatannya diperlukan waktu selama 2 (dua) minggu untuk koordinasi dengan lintas sektoral dengan pihak terkait, ” jelasnya.

Baca juga  Action Bersama, Bawaslu - Pol PP Berhasil Amankan 116 Alat Peraga Kampanye

Sehingga mampu pada tahap akhir bersinergis bersama-sama untuk menangani masalah warga yang mengalami gangguan kejiwaan.

Adapun daftar nama – nama warga mengalami gangguan kejiwaan yg telah ditangani oleh program ini adalah:
1. Frances
2. Feri Irawan
3. Samson
(Hi74)

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Atletik, Tinju dan Karate Cabang Olahraga Unggulan Porprov 2018

Pemda Landak

Tim Dayung Landak Mulai Latihan di Sungai Landak

Pemda Landak

Bupati Landak Berharap Distribusi Logistik Pemilu Berjalan Lancar

Pemda Landak

Bupati Landak Hadiri Perayaan Ulang Tahun ke-22 Yon Armed 16/Komposit

Pemda Landak

Terima Reses Komisi IX DPR RI, Karolin Tegaskan Pemkab Landak Siap Lakukan Penagangan Dini Virus Corona 

Pemda Landak

Satu Pasien Rujukan Asal Kabupaten Landak Dinyatakan Negatif Corona

Pemda Landak

135 Warga Binaan Rutan Landak Dapat Pemeriksaan HIV/AIDS

Pemda Landak

Mengunakan Payung, Bupati Cantik Landak Tetap Melakukan Sidak
error: Content is protected !!