Home / Kalbar

Kamis, 20 Juli 2017 - 00:28 WIB

Kejar Target, Penyuluh Jangan Gagap Teknologi

SANGGAU, LANDAK NEWS– Pada hari Rabu tanggal 19 juli 2017  pukul. 14.00 wib bertempat di aula Makodim 1204/Sanggau jalan. padi no.1 Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Upsus Pajale Ltt Asep Mt. 2017 Dinas KPTPHP Kabupaten Sanggau bersama Tim Lo Upsus Kalbar dan Unsur TNI Wilayah Kodim 1204 Sanggau.

Hadir sekertaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementrian Pertanian, Momon Rusmono. Penyuluh Pusat BPPSDMP, Siti Nurjanah.
Kadis Pertanian dan TPH Provinsi Kalbar, Herdawati. Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Provinsi Kalbar Ir Jiyanto MM. Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, Lidya. Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto S. Sos. Pabandya Wanmil Sterdam XII/Tanjung Pura, Letkol Inf Hardi Darmawan. Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau Ir. Jhon Hendri M.Si. Danramil Sekab Sanggau. Kepala KCD Pertanian Sekab. Sanggau. Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) tiap kecamatan se Kabupaten Sanggau. Mantri Tani tiap Kecamatan. Kepala badan pengembangan Pertanian.

Baca juga  Jadi Warisan Budaya, Cornelis : Meriam Karbit Melayu Pontianak Harus Go Internasional

Sambutan Dandim 1204/Sanggau mengucapkan terima kasih untuk kedatangan dan kepercayaan ke Kodim 1204/Sanggau untuk menyiapkan tempat.

“Kita akan bekerja sama dengan kadistan dan jajarannya. Sehingga saat ini Sanggau dapat dilihat tingkatannya pada Provinsi Kalbar. Untuk mencapai sasaran yang di inginkan kedepannya kita dapat berbagi masukan dan saran untuk mencapai target tersebut,”ucap Dandim.

Sementara itu, arahan Sekertaris BPPSDMP Kementrian Pertanian, Momon Rusmono, mengevaluasi sampai september tidak ingin ada yang merah atau tidak memenuhi target pada setiap Kabupaten.

Baca juga  Kongres Internasional I Kebudayaan Dayak Sukses Digelar

“Saya minta di setiap kecamatan diminta prediksi kurang dr 3000 rapat akan terus kita laksanakan. Oleh karna itu setiap Kecamatan bisa saling menyumbang. Penyuluh jangan gaptek, penyuluh dapat mencari informasi di pencarian melalui sarana internet. Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian akan membuka Penerimaan Mahasiswa yang akan dibiayai oleh negara dan diinfokan bagi Putra putrinya yang berminat,”ujarnya.

Hasil Rakor Upsus antara lain menyepakati sasaran luas tanam padi pada bulan april – september 2017.

Rakor Upsus Pajale selesai pada pukul 16.40 wib. Dalam keadaan tertib dan lancar. ( MHR)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Hadiri Gebyar Muharam, Sujiwo Ajak Jaga Persatuan

Kalbar

Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tinjau Kesiapan RIM Covid-19

Kalbar

Cegah Gangguan Keamanan Polsek Mandor Laksanakan Patroli

Kalbar

Gara-Gara Judi Ortu Gadai Anak Ke Bandar

Kalbar

Program Bantuan Rp20 Juta Untuk RT Diapresiasi Kemendes

Kalbar

Rapimnas 1 Pemuda Katolik, Menciptakan Pemuda Katolik Yang Unggul Untuk Indonesia Maju

Kalbar

Seluruh Kader Partai Demokrat Siap Jadi Jurkam Pemenangan Karolin-Gidot

Kalbar

Meriahkan BKSN 2017, Paroki Bunut Gelar Lomba Baca Injil Tingkat SD
error: Content is protected !!