Home / Kalbar

Jumat, 21 Juli 2017 - 22:05 WIB

Pontianak Raih Penghargaan Pemberian Akta Lahir Gratis

Ilustrasi. 

PONTIANAK, LANDAK NEWS – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, terpilih sebagai salah satu dari 60 bupati/wali kota penerima penghargaan terkait pemberian akta kelahiran gratis tahun 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Alhamdulillah, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mendapat penghargaan karena telah menerbitkan Perda terkait pemberian akta kelahiran gratis dan melaksanakan program-program yang inovatif dalam upaya percepatan kepemilikan akta kelahiran,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pontianak, Suparma, Jumat.

Ia menjelaskan, pemberian penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada tahun 2017, akan digelar pada hari Sabtu (22/7) bertempat di Hotel Swiss Bell, Kota Pekanbaru, Riau.

Baca juga  Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Beri Pembekalan Latihan Pratugas kepada Tim Korem 081/Dhirotsaha Jaya di Kalimantan Barat

Untuk Kota Pontianak, penerimaan penghargaan ini akan diwakili oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak, Darmanelly.

“Bu Darmanelly juga akan mewakili Pontianak dalam menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak yang sudah kali kelima didapat oleh Kota Pontianak. Sementara untuk penghargaan terkait pemberian akta kelahiran gratis adalah perolehan yang kedua,” ungkapnya.

Menurut dia, penghargaan itu diberikan atas komitmen wali Kota Pontianak dalam penerbitan akta lahir gratis yang dituangkan dalam Perda No. 10/2016 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

Baca juga  Banjir Rendam 15 Desa di Kabupaten Ketapang

“Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Terlepas dari segala kekurangan yang timbul, pencapaian ini adalah hasil kerja semua pihak,” katanya.

Suparma berharap penghargaan yang diterima ini sebagai pemacu semangat pihaknya untuk terus meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan termasuk penerbitan akta lahir di Kota Pontianak.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan termasuk akta lahir,” katanya. (Ant)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Harga Sembako di Kapuas Hulu Naik, Telur Rp2.500/Butir

Kalbar

Hari Ini Kadinkes Pontianak divaksinasi Pertama Bersamaan Tenaga Kesehatan

Kalbar

Bupati Perintahkan BPBD-Pemdes Pantau 4 Daerah Rawan Karhutla

Kalbar

Bertemu Petani Sayur di Sungai Selamat, Ini yang Disampaikan Gidot

Kalbar

Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Ikhlas

Kalbar

Fordem Kalbar Himbau Kasus Pembajakan Kaset Dayak, DAD Jangan Diam

Kalbar

Pendidikan Suku Dayak Jadi Prioritas Karolin Gidot

Kalbar

Pemkot Pontianak Memperbanyak Taman
error: Content is protected !!