Home / Pemda Landak

Minggu, 23 Juli 2017 - 14:15 WIB

Ketua PJKB, Sadimo Kukuhkan Paguyuban Jawa Kabupaten Landak

Foto bersama usai pengukuhan  kepengurusan Paguyuban Jawa Kabupaten Landak (PJKL) Periode 2017-2022, Minggu (23/07/17), di Aula Bupati Landak. (Foto:One)

NGABANG, LANDAK NEWS – Ketua Paguyuban Jawa Propinsi Kalimantan Barat (PJKB), H. Sadimo Yitno Poerbowo  mengukuhkan kepengurusan Paguyuban Jawa Kabupaten Landak (PJKL) Periode 2017-2022, Minggu (23/07/17), di Aula Bupati Landak.

Hadir dalam pengukuhan, Forkopinda Kabupaten Landak Asisten III Bernadus, Kapolres Landak AKBP. Bowo Gede Imantio, Danramil Ngabang Kapten. Karyadi, Ketua Pengadiln Negeri (PN) Ngabang Chairil Anwar,  Sekretaris PJKB Edi Suhairul, Ketua PJKL Purboni Hadi, Sekreatris PJKL Kundori,  Keluarga Keraton Landak Pangeran Adipati Ismahayana Gusti Hermansyah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan undangan lainnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Landak, Bernadus  mengatakan PJKL bisa membantu dan mendukung program pembangunan di Landak.

Baca juga  Bupati Landak Ajak Masyarakat Lakukan Penanaman Pohon

“Kita sudah mendengar bahwa kemiskinan di Landak berada pada posisi 13 dari 14 kabupaten/kota se Kalbar. Sebelumnya kita diposisi 14. Untuk itu Pemkab Landak sangat mengharapkan sumbangsih pemikiran dan saran dari PJKL untuk membantu Pemkab Landak dalam rangka mensukseskan program pembangunan,” ujar Bernadus.

Dikatakannya, PJKL juga bisa membantu Pemkab Landak untuk merubah sikap mental masyarakat yang ada di Landak. “Seperti dibidang perkebunan. Masih banyak kita temukan lahan tidur yang ada di Landak ini. Makanya kita berharap PJKL bisa merubah pola pikir masyarakat tersebut,” harapnya.

Sementara itu dalam sambutanya, Ketua PJKL  H. Sadimo Yitno Poerbowo  mengharapkan, setelah resmi dilantik kepengurusannya, PJKL bisa segera bekerja.

“Kita harapkan bisa juga bersinergis dengan Pemkab Landak serta saudara-saudara dari organisasi etnis dan budaya yang ada di Landak ini, baik dalam pembangunan daerah dan dalam pelestarian budaya, sehingga kita semua bisa merawat keberagaman dan kebersamaan dalam bingkai NKRI,” pinta Sadimo yang pada kesempatan itu mengukuhkan PJKL.

Baca juga  Bupati Landak Dukung Masyarakat Serahkan Senjata Api

Ditempat sama, Ketua PJKL, Purbono Hadi mengharapkan, dengan sudah dikukuhkannya PJKL, organisasi tersebut bisa berkontribusi dalam pembangunan di Landak, terutama dibidang seni dan budaya.

“Mari kita bergandengan tangan di Landak tanpa membeda-bedakan suku, agama dan golongan untuk bersama-sama mensukseskan program pembangunan di Landak yang kita cintai ini,” harapnya. (HI74)

 

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Bupati Karolin Serahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Tahun 2018 ke DPRD Landak

Pemda Landak

Landak Zona Oranye, Karolin : Acara Pernikahan Maksimal Tamu 100 Orang

Pemda Landak

Setuju Kebijakan Presiden,  Kementerian PUPR Beli Karet  Petani

Pemda Landak

Komisi II DPRD Provinsi Kalbar Siap Menyuarakan Aspirasi Petani Kabupaten Landak

Pemda Landak

Memperingati Harganas XXVII, Pemkab Landak Gelar Kegiatan Pelayanan Akseptor

Pemda Landak

RAT TB 2019 Koperasi Landak Bersatu, Bupati Landak Ajak Anggota Aktif

Pemda Landak

Kunker Ke Mandor Bupati Ajak Petani Bentuk Penangkaran Benih Padi

Pemda Landak

Tanpa Kunci “T” Pelaku Bisa Jalankan Aksinya
error: Content is protected !!