Home / Kalbar

Jumat, 28 Juli 2017 - 08:23 WIB

Ulang Tahun ke 64 Sederhana, Cornelis : Saya Tak Mau Jadi Beban Anak Istri

Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) yang juga Gubernur Kalbar Cornelis mendapatkan lukisan pada HUTnya ke 64, Kamis (27/7) siang. Hari ini Cornelis genap berusia 64 tahun. (Foto: Hen)

PONTIANAK, LANDAKNEWS – Diulang Tahunnya yang ke 64, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis yang juga Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena sudah diberikan umur panjang.

Orang nomor satu di Kalbar itu mengakui tidak yakin kalau umurnya sampai 64 Tahun, karena sejak masih muda, dirinya bekerja keras, sehingga makan tidak teratur, apalagi dalam menjalankan pekerjaan harus ditempa sinar matahari, hujan dan panas, “Kerjaan saya dulu nyorong Karet, kalau sudah kerja, makan tak tentu, kena hujan dan kena panas. Saya bertanya bisa ndak umur saya ini 60 tahun?, Saya berdoa kepada Tuhan, Tuhan janganlah kiranya aku jadi beban anak istriku, kalau memang harus mati segera suruh mati. Ternyata Tuhan memberi umur yang panjang, ” ungkap Cornelis, ketika merayakan Ulang Taunnya ke 64, di Istana Rakyat Pendopo Guberur Kalbar, Kamis malam (27/7).

Baca juga  Temui Rakyat dan Serap Aspirasi, Jurus Karolin Halau Isu Politik

64 Tahun bagi Cornelis, adalah hal yang luar biasa, dengan kerja berat, otak tenaga pikiran menghadapi masalah, belum lagi stress, “Orang melihat jadi gubernur sedap, tapi masalah juga sedap, Tuhan baik, makanya bersyukur kepada Tuhan. Terima kasih kepada Tuhan telah dberikan umur yang panjang, badan yang sehat, Kepada Anak istriku, menantu, cucu-cucu, terima kasih sudah mendampingi menyuruh kita sabar dan tabah, sehingga tugas pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, kepada PNS, Wagub, Sekda, SOPD, Kades, Camat, terima kasih sudah mendukung saya dalam menjalankan tugas, tanpa dukungan saya tidak bisa berbuat apa-apa, terima kasih kepada rekan-rekan MADN, DAD se Kalimantan, dan Luar negeri yang ikut melaksanakan kogres, terima kasih juga kepada Pastor, pendeta ulama yang sudah memberikan dukungan kepada kami dala menjalankan tugas, ”  ujar Cornelis.

Baca juga  Pemuda Bengkayang Ajak Kaum Milenial Pilih Karolin-Gidot

Diulang tahunnya kali Ini, Cornelis memang tidak membuat acara formal, undangan pun tidak menggunakan surat, tetapi menggunakan pesan singkat Washap dan SMS, namun banyak juga yang datang, sehingga Mantan Bupati Landak itu, terharu.

Mewakili keluarga besar Cornelis, dr. Karolin yang merupakan puteri sulungnya mengatakan, perayaan ulang tahun ayahnya berjalan sederana, “Ini tidak acar khusus, ini ucapan syukur, kami atas nama keluarga besar Bapak Cornelis mengucapkan terima kasih. “Kami semua mendoakan semoga Bapak sehat bisa menyelesaikan tugas sampai januari. Kami yakin di usia 64 tahun ini, mungkin hal-hal yang belum berkenan kami mohon maaf, yang jelas sudah lebih sabar, dibandingkan usianya lebih muda, semoga semakin sabar di usia 64, sabar menghadapi berbagai cobaan, situasi dan beragam sifat manusia, ” ujar Bupati Ladak itu. (Hen)

 

 

Share :

Baca Juga

Kalbar

Pemilih Pemula di Pontianak Utara Yakin Karolin-Gidot Pantas Dan Layak Pimpin Kalbar

Kalbar

Karolin Akan Kawal Aspirasi Pembangunan Rumah Adat Tiong Hoa

Kalbar

MUI Singkawang Imbau Tak Ada SARA Saat Pilkada

Kalbar

PSAD Kodam XII/Tpr Laju Perempat Final Pada Piala Porad 2018

Kalbar

Laskar Pemuda Melayu Nilai Hanya Karolin-Gidot Yang Mampu Pimpin Kalbar

Kalbar

Polsek Kuala Behe giat Patroli Karhutla Bersama Babinsa Koramil.

Kalbar

Dayak Harus Berdaulat di Tanah Sendiri

Kalbar

Kepedulian Cornelis Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19
error: Content is protected !!