Home / Kalbar

Rabu, 2 Agustus 2017 - 23:26 WIB

Danrem 121 ABW, Bambang Tutup TMMD Regtas 99 di Jangkang Sanggau

 

JANGKANG, LANDAK NEWS – Hari rabu tanggal 2 Agustus 2017 pukul. 09.00 wib bertempat di Lapangan bola Desa. Balai Sebut Kecamatan Balai Sebut Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, telah dilaksanakan upacara penutupannya TMMD REGTAS ke 99 Kodim 1204/Sanggau Ta 2017.

Tema, dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna vv masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Inspektur upacara Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Bambang Ismawan SE MM.

Komandan upacara Danyonif 643/WNS, Letkol Inf Ari Nugroho.

Hadir Danrem 121/ABW Brigjen TNI Bambang Ismawan SE MM beserta Istri. Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Drs Kusmana. Bupati Sanggau Paolus Hadi S. Ip M. Si. Kasi Intelrem 121/ABW Letkol Inf Wulang. Dandenhubdam XII/TPR(Letkol Chb Elsieh. Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos beserta istri. Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito, SH, S.Ik, M.Si beserta istri. Danyonif 643/WNS Letkol Inf Ari Nugroho. Danyonif 131/BRS Letkol Inf Denny. Pabandya Bhakti Sterdam XII/TPR Mayor Inf Hendro. Kadis Cipta Karya Sanggau Rudi Sanen. Kepala Imigrasi kelas II Sanggau, Burhanudin. Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau Ir. Jhon Hendri M.Si. Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau Drs H.Gusti Arman MSi. SKPD Kabupaten Sanggau. Camat Kec. Jangkang Eduardus Epalde S. Sos. Kepala Desa se kecamatan Balai Sebut. Tokoh pemuda, Tomas, todat, toga,  dan organisasi Kepemudaan Kecamatan Balai Sebut.
Hadir kurang lebih 2000 orang.

Pasukan upacara terdiri dari, Ajendam XII/TPR, Kodim 1204/Sanggau, Yonif 642/Kapuas, Yonzipur 6/Satya Dikdaya, Yonif 643/Wanarasakti, Yonarmed 16/Komposit, Polres Sanggau, PNS Kec. Jangkang, Siswa-siswi SD, SMP,,SMA Kec. Jangkang.

Baca juga  Masyarakat Melawi Ingin Wujudkan Kalbar Hebat Bersama Karolin-Gidot

Amanat KASAD pada Penutupan TMMD ke 99 tahun 2017 yang dibacakan oleh Danrem 121/ABW, selama satu bulan sejak tanggal 4 juli 2017 para Prajurit,  Pemerintah Daerah serta masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke 99. Kebersamaan ini merupakan sinergi dalam menghadapi permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini. Termasuk membantu Pemda dalam mempercepat pembangunan dalam rangka kesejahteraan rakyat serta kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Program TNI membangun Desa ini telah dimulai sejak tahun 1980an dengan Program ABRI Masuk Desa dan berlangsung selama 37 tahun ini serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Keberhasilan dalam kegiatan TMMD ini sangat dirasakan Masyarakat ataupun Pemda, sehingga Pemda bersama rakyatnya meminta agar program TMMD ditambah.

Berdasarkan keinginan masyarakat itulah TMMD tahun 2017 yang semula 2 kali menjadi 3 kali setahun sesuai surat Menteri Dalam Negeri kepada Gubernur dan Bupati/ Walikota.

Pencapaian program sasaran fisik diimbangi dengan program sasaran non fisik berupa penyuluhan
Kepada masyarakat tentang Bela Negara dan ketahanan Nasional. Sasaran non fisik ini sangat di butuhkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi Bangsa yang dilancarkan melalui proxy war.

Acara lanjutan, penampilan Dram Band Oleh SMPN 2 Jangkang. Penanda tanganan Naskah Penyerahan hasil pelaksanaan TMMD. Pemberian Cindera mata Oleh Indosiar kepada Pangdam XII/TPR dan oleh Pangdam XII/TPR kepada Indosiar.

Baca juga  Komunitas Santri Kalbar Berikan Dukungan untuk Karolin-Gidot

Pemberian Sarana Olahraga kepada Desa jambu, Desa Semirau, Desa Ketori dan Desa Balai Sebut. Penyerahan hibah tanah oleh untuk Koramil 1204-17/Nanga Taman oleh bapak Rudi kepada Kodim 1294/Sanggau. Pencanangan Bulan Bhakti TNI KB KES di Jangkang Sanggau Tahun 2017.

Sambutan Pangdam XII/TPR yang dibacakan oleh Danrem 121/ABW, mengatakan, bulan Bhakti TNI KB KES adalah kemitraan antara Kodam XII/Tanjungpura dengan BKKBN Prov Kalbar tahun 2017.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut penandatanganan MoU antara Panglima TNI dengan BKKBN Pusat tentang pelibatan unsur TNI yang dirasakan di Indonesia masih kurang.
Kesejahteraan Keluarga merupakan masalah nasional yang juga terjadi di wilayah Kalimantan Barat. Pencanangan Bulan Bhakti TNI KB Kes dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kondisi Sumber daya manusia yang potensial untuk membangun bangsa khususnya Kalimantan Barat.

Sebagai realisasi dari kegiatan tersebut seluruh Kodim jajaran Korem 121/ABW telah melaksanakan koordinasi langsung dengan SKPD KB dijajaran Kab/ Kota.

Acara dilanjutkan peninjauan Posko Bakti Sosial Pengobatan dan Sunatan Masal.

Pada pukul 11. 45 wib upacara Penutupan TMMD REGTAS ke 99 tahun 2017 dan Pencanangan Bulan Bhakti TNI KB Kes di Kecamatan Balai Sebut Kabupaten Sanggau tahun 2017 selesai dengan tertib dan lancar. (fms- mhri)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Presiden Joko Widodo Resmikan Pasar Rakyat di Kalimantan Barat

Kalbar

Sembunyikan Narkoba Dalam Busa Jok Sepeda Motor, Berhasil Diungkap Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 123/Rajawali

Kalbar

Kalbar Tidak Lagi Masuk Zona Rawan Pemilu

Kalbar

Polda Berikan Penghargaan Pada Anggota Polri Berprestasi

Kalbar

Bupati Muda Serahkan Donasi Santri dan Anak Yatim

Kalbar

Pancur Aji Air Terjun Cantik di Kalimantan Barat

Kalbar

Webinar Diskusi RUU, Cornelis Sampaikan Hasil Pertemuannya Dengan Sutarmidji

Kalbar

Program Bantuan Rp20 Juta Untuk RT Diapresiasi Kemendes
error: Content is protected !!