Home / Kalbar

Rabu, 2 Agustus 2017 - 23:05 WIB

Karolin Bagikan Tips Bagi Perumpuan Ingin Masuk Dunia Politik

Karolin foto bersama panitia, peserta workshop di Hotel Kini Pontianak, Rabu (01/08/17). (Foto: One)

PONTIANAK, LANDAK NEWS – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa membagikan tips bagi kaum perempuan yang ingin bergabung didalam dunia politik. Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber pada workshop peningkatan kapasitas politik kebangsaan berperspektif gender di Hotel Kini Pontianak, Rabu (01/08/17).

Menurut wakil ketua bidang kehormatan partai DPD PDI P Kalbar itu modal dasar untuk masuk kedalam dunia politik adalah memperbanyak interaksi sosial. Salah satu bentuk interaksi sosial yang dapat dilakukan adalah terlibat dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan.

“Jika ingin terlibat di politik tentu yang pertama adalah memperbanyak modal sosial. Tidak bisa secara tiba-tiba mencalonkan diri jika selama ini tidak terlibat didalam organisasi, didalam kegiatan kemasyarakatan juga tidak pernah terlibat tiba-tiba ingin duduk berharap dengan membayar suara. Pengalaman saya uang itu penting tetapi bukan segalanya,” jelasnya.

Selanjutnya Dokter lulusan Unika Atmajaya Jakarta itu mengatakan kerja keras merupakan kunci utama baginya dalam mencapai kesuksesan. Secara substantif dia mevisualisasikan pengalamannya melalui video yang menceritakan perjalanannya sebagai anggota legislatif datang dan berkunjung ke masyarakat yang tinggal di pedalaman kabupaten Kapuas Hulu yang aksesnya hanya dapat dilewati melalui jalur sungai.

Baca juga  Lusi Warga Sintang Serahkan Senjata Api Kepada Satgas Kodam XII/Tanjungpura

Melalui pengalamannya tersebut, Karolin menunjukan sebagai seorang politisi, cara menarik perhatian yang dinilai sangat efektif saat ini adalah tatap muka. Kehadirannya ditengah masyarakat dengan mendengar, berbagi cerita serta merasakan secara langsung situasi di masyarakat merupakan sebuah cara untuk dapat dikenal oleh masyarakat.

“Walaupun saya anak Cornelis, anak Gubernur, anak politisi kalimantan barat ketika saya ingin menjadi politisi bukan berarti hanya duduk dan berpangku tangan tetapi tetap saja saya harus bekerja, bekerja dan bekerja dengan keras, bukti keseriusan saya dalam bekerja dapat dilihat melalui video perjalanan saya ke Desa Tanjung Lokang Kabupaten Kapuas Hulu, akses yang sulit, jarak tempuh yang jauh bukan menjadi halangan bagi saya untuk menjangkau daerah itu,” ungkapnya.

Baca juga  Polisi Tangkap Pencuri di Peruan Dalam

Selain itu Karolin juga mengatakan ketika sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat, secara pribadi dia menyarankan agar tidak memberikan janji-janji diluar batas kemampuan diri.

“Hal ini menurut saya sangat penting untuk diingat oleh kita semua ketika sudah mendapat kesempatan dan kepercayaan dari masyarakat, jangan pernah mengecewakan dengan mengungkapkan janji-janji yang diluar kemampuan dan kapasitas kita. Intinya kita mengukur kapasitas kita sendiri dulu, bisa atau tidak, sanggup atau tidak,” tutur Karolin.

Wanita kelahiran Mempawah 35 tahun silam itu menilai keterlibatan kaum perempuan sangat penting dalam pembangunan bangsa dan negara kedepan.

“Untuk itu jangan pernah ragu untuk terjun kedunia politik, karena kaum perempuan juga harus berpartisipasi dalam pembangunan di negara ini,” tutupnya. (One)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Penjabat Gubernur: Stok BBM-Elpiji Aman di Kalbar

Kalbar

Gubernur Cornelis Hadiri Peluncuran Buku Bung Karno

Kalbar

Visi dan Misi Sesuai di Hati, Warga Teluk Keramat Pilih Karolin-Gidot

Kalbar

Dewan Penasehat Paguyuban Jawa Kalbar Sebut Karolin Jadi Gubernur

Kalbar

Bangga Putra Daerah Maju Cawagub, Elit Politik dan Masyarakat Bengkayang Siap Menangkan Karolin-Gidot

Kalbar

Hadapi Debat Ketiga, Gidot : Karolin-Gidot Siap

Kalbar

Rasa Takut, Mendorong Karolin Dan Pomprov Kalbar Gencar Usulkan Pembangunan Jembatan Pak Kasih Tayan

Kalbar

PAUD dan PKBM Terima Bantuan Operasional
error: Content is protected !!